Breaking News:

Berita Semarang

Ada PTM, Penjualan Seragam Meningkat 50 Persen

Mulai digelarnya PTM di Kota Semarang membawa angin segar bagi para penjual perlengkapan sekolah.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mulai digelarnya pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Semarang membawa angin segar bagi para penjual perlengkapan sekolah.

Pasalnya seiring dengan diberlakukan PTM, penjualan seragam di sejumlah toko mulai menunjukkan peningkatan.

Hal itu di antaranya diakui Haris, pemilik toko seragam dan perlengkapan HA Kadir di jalan Kauman, Semarang.

Menurut Haris, penjualan seragam sekolah di tokonya mengalami peningkatan cukup signifikan dibandingkan sebelumnya saat diberlakukan pembelajaran melalui daring.

Ia menyebut sejak Kamis (26/8/2021) lalu, seragam sekolah di tokonya mulai ramai diburu pembeli dengan peningkatan mencapai 50 persen dari sebelumnya saat pemberlakuan sekolah secara daring.

"Alhamdulillah, Alhamdulillah, orang mulai mencari seragam sejak Kamis dan puncaknya Minggu kemarin. Hari ini Alhamdulillah masih ada meskipun tidak seramai kemarin.

Penjualan sekarang naik 50 sampai 60 persen," kata Haris, Senin (30/8).

Meski belum mencapai 100 persen seperti dalam kondisi normal dengan total penjualan mencapai 700 pasang, menurut Haris, penjualan di tengah PTM ini merupakan berkah yang tidak disangka-sangka.

Hal itu sebab menurutnya, ia sebelumnya tak menyediakan stok tambahan untuk seragam sekolah.

Pemberlakuan PTM di tengah kondisi yang tidak menentu membuat pihaknya merasa khawatir apabila seragam yang telah disediakan tidak terjual.

Dengan PTM ini ia mengaku bersyukur karena stok seragam sekolah yang diperkirakan dapat terjual tahun lalu, bisa terjual tahun ini.

"Ini pengumumannya sifatnya mendadak, kami sendiri tidak sedia stok karena kami juga takut kan kalau stok banyak-banyak. Tapi ini Alhamdulillah masih punya sisa tahun sebelumnya, Alhamdulillah bisa terjual. Tinggal nanti kalau kekurangan, bisa kami buatkan," tukasnya.

Hal senada diakui Husniah, karyawan di  Toko perlengkapan Sakura. Menurutnya, penjualan seragam sekolah di tokonya juga meningkat di tengah PTM ini terlebih saat akhir pekan kemarin.

"Paling dicari seragam SD dan SMP, bisa terjual 10 pasang sehari. Yang cari selain siswa baru juga ada yang bajunya sudah kekecilan kemudian beli lagi yang baru," ungkapnya. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved