Breaking News:

Berita Batang

Kenalkan Bonsai ke Masyarakat, PPBI di Batang Menggelar Jemur Bonsai

Untuk tanaman yang dijemur kali ini ada berbagai jenis tanaman seperti, Asem, Serut, Kopi Arabika, Sancang, Jeruk, Kimeng dan lainya

Penulis: dina indriani | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Dina Indriani
Perkumpulan penggemar bonsai Indonesia (PPBI ) Kabupaten Batang ranting Kecamatan Warungasem menggelar Jemur Bonsai, Minggu (29/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Ratusan tanaman bonsai dari berbagai jenis tertata rapi dan dijemur di Halaman Kantor Kepala Desa Candiareng, Kecamatan Warungasem, Minggu (29/8/2021).

Bentuknya yang kecil dan dapat dikreasikan membuat tanaman ini memiliki daya tarik tersendiri.

Hal itu juga yang membuat tanaman ini memiliki banyak penggemar, seperti perkumpulan penggemar bonsai Indonesia (PPBI ) Kabupaten Batang ranting Kecamatan Warungasem.

"Ada ratusan pecinta tanaman bonsai di Kecamatan Warungasem, nah ini kita jemur tanaman bonsai untuk mengenalkan ke masyarakat" tutur Ketua Ranting PPBI Kecamatan Warungasem, Bragi Sunarso.

Bragi mengatakan dengan keunikan tanaman bonsai membuat tanaman ini memiliki daya jual yang cukup tinggi.

Untuk tanaman yang dijemur kali ini ada berbagai jenis tanaman seperti, Asem, Serut, Kopi Arabika, Sancang, Jeruk, Kimeng dan lainya.

Dijelaskannya, harga bonsai yang mahal itu memiliki beberapa kriteria dimulai dari bentuk keindahannya, keunikan dan usia juga sangat mempengaruhi harga. 

"Ada yang mencapai puluhan hingga ratusan juta, misalnya bonsai harga termahal dini jenis tanaman Ulmus biasanya harga mencapai Rp 35 juta dan yang termurah harganya Rp 300 ribu," ujarnya.

Dikatakannya, penggemar tanaman bonsai di Warungasem jumlahnya sangat banyak, bisa mencapai ratusan orang. 

"Oleh karena itu, kami ini mengenalkan Warungasem sebagai sentra tanaman bonsai di Kabupaten Batang," pungkasnya. (din)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved