Breaking News:

Berita Sukoharjo

Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan Vaksinasi 1.500 Orang, Bupati Minta Masyarakat Tetap Jaga Prokes

Pemerintah dan TNI-Polri bersinergi dilakukan untuk mempercepat vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo. 

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: moh anhar
Dok Humas Polres Sukoharjo
Bupati Sukoharjo Etik Suryani bersama Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Komandan Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan Kolonel Inf Sabdono saat meninjau vaksinasi Merdeka Candi di Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Senin (30/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO – Pemerintah dan TNI-Polri bersinergi dilakukan untuk mempercepat vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo

Gerai Vaksin Merdeka Candi TNI-Polri saat ini diselenggarakan di Markas Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kecamatan Kartasura, Senin (30/8/2021). 

Dalam vaksinasi tersebut, sebanyak 1.500 dosis Vaksin Moderna disiapkan untuk masyarakat Kabupaten Sukoharjo yang berusia 18 tahun ke atas. 

Komandan Grup 2 Kopassus, Kolonel Inf Sabdono, menyampaikan agar tidak terjadi kerumunan, pelaksanaan vaksinasi dibatasi 200 peserta untuk tiap jam. 

Baca juga: Berlatar Belakang Anak Buruh Tani Asal Kudus, Susilowati Buktikan Sukses Raih Gelar Doktor‎ di Unnes

Baca juga: Unsoed Purwokerto Kawal Ketahanan Pangan Nasional Melalui Riset Padi Unggulan

Baca juga: Sudah Masuk Kategori PPKM Level 3, Kapan Car Free Day di Simpanglima Kota Semarang Dibuka?

“Jadi peserta datang sesuai jam yang sudah tertera di undangan,” ungkapnya. 

Di sela pelaksanaan vaksinasi, Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Dandim 0726 Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, dan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan datang meninjau lokasi. 

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani berharap pemberian vaksin ini dapat mengurangi risiko penularan Covid-19 bagi warga Sukoharjo

Dia berpesan agar masyarakat Sukoharjo yang sudah vaksin tidak berbangga diri, kemudian terlena tidak menerapkan protokol kesehatan. 

"Saya berharap warga Sukoharjo tidak berbangga diri dan terlena karena sudah divaksin. Meskipun status kita turun dari merah menjadi oranye, jangan ada perubahan penerapan protokol kesehatan," jelasnya.

Baca juga: Unsoed Purwokerto Kawal Ketahanan Pangan Nasional Melalui Riset Padi Unggulan

Baca juga: Sudah Masuk Kategori PPKM Level 3, Kapan Car Free Day di Simpanglima Kota Semarang Dibuka?

Baca juga: Dukung Industri Smelter di Sulawesi, PLN Tambah Pasokan Listrik ke PT Huadi Nickel-Alloy Indonesia

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengapresiasi kolaborasi antara Grup 2 Kopassus dengan Polres Sukoharjo dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19. 

“Dengan kegiatan ini menunjukkan sinergitas TNI-Polri sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam penanganan pandemi Covid-19 saat ini,” tandasnya. (*) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved