Breaking News:

Berita Internasional

Paus Fransiskus Ajak Umat Kristen Seluruh Dunia Puasa Demi Perdamaian di Afghanistan

Seluruh umat Kristen diminta berdoa dan berpuasa untuk kedamaian di Afghanistan. Hal itu disampaikan Paus Fransiskus kepada umat Kristiani dan para t

Editor: m nur huda
AFP/Andreas Solaro
Paus Fransiskus berdoa pada malam Natal yang menandai kelahiran Yesus Kristus, Sabtu (24/12/2016), di Basilika St Petrus di Vatikan. 

TRIBUNJATENG.COM, VATICAN CITY – Seluruh umat Kristen diminta berdoa dan berpuasa untuk kedamaian di Afghanistan.

Hal itu disampaikan Paus Fransiskus kepada umat Kristiani dan para turis di Lapangan Santo Petrus di Vatikan pada Minggu (29/8/2021).

Ia meminta penganut Kristen di seluruh dunia meminta kepada Tuhan untuk perdamaian dan kehidupan yang berdampingan di Afghanistan.

Paus Fransiskus mengatakan bahwa dia mengikuti perkembangan peristiwa di Afghanistan dengan kekhawatiran besar sebagaimana dilansir Reuters.

Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Roma itu juga mengaku merasakan penderitaan mereka yang berduka atas kematian yang terkasih akibat bom bunuh diri di bandara Kabul pada Kamis (26/8/2021).

Paus Fransiskus mengaku dekat dengan mereka yang mencari bantuan dan perlindungan, sebuah referensi yang jelas untuk mereka yang mencoba meninggalkan negara itu.

“Saya meminta semua untuk terus membantu mereka yang membutuhkan dan berdoa agar dialog dan solidaritas dapat membawa hidup berdampingan secara damai dan persaudaraan yang menawarkan harapan bagi masa depan negara itu,” kata Paus Fransiskus.

Dia menambahkan, sebagai penganut Kristen, situasi di Aghanistan mau tak mau juga mengikat mereka.

“Dan karena ini saya mengimbau semua orang untuk mengintensifkan doa dan melaksanakan puasa, doa dan puasa. Sekarang saatnya untuk melakukannya,” imbuh Paus.

Bom bunuh diri di dekat bandara Kabul pada Kamis tersebut menewaskan puluhan warga Afghanistan dan 13 tentara.

Insiden itu terjadi ketik ribuan orang berkumpul untuk mencoba melarikan diri sejak Taliban kembali berkuasa.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Paus Fransiskus Ajak Umat Kristiani Berdoa dan Berpuasa demi Perdamaian Afghanistan

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved