Breaking News:

Berita Kudus

Pemkab Kudus Pantau Koperasi KSP GMG yang Janji Cairkan Uang Nasabah

Pemerintah Kabupaten Kudus melalui Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi, dan UKM (Disnakerpeinkop-UKM) akan memantau Koperasi Simpan Pinjam

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: galih permadi
TRIBUNJATENG/RIFQI GOZALI
Kepala Disnakerperinkop-UKM Kudis, Rini Kartika 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Pemerintah Kabupaten Kudus melalui Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi, dan UKM (Disnakerpeinkop-UKM) akan memantau Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Giri Muria Group (GMG) selama proses pencairan uang dari setiap anggotanya.

Pemilik GMG, Alfi Hidayat, berjanji koperasi akan kembali buka pada 6 September 2021 setelah kurang lebih enam bulan tutup.

Menurut Kepala Disnakerperinkop-UKM, Rini Kartika Hadi Ahmawati mengatakan, pemilik KSP GMG sempat susah untuk dihubungi. Namun, Jumat kemarin dia datang ke kantornya.

 “Sempat susah dihubungi. Ternyata Jumat kemarin ke kantor ke dinas intinya akan menyelesaikan masalah ini,” kata Rini, Senin (30/8/2021).

Kedatangan pemilik GMG, kata Rini, berarti ada iktikad baik untuk menyelesaikan masalah mandeknya uang nasabah yang tidak bisa dicairkan.

Menurut Rini, dalam menyelesaikannya, pemilik GMG akan menargetkan selesai pada September 2022.

“Jadi nanti untuk tahapan dibuka 6 september 2021. Nanti membenahi manajemen.

Narik angsuran dulu. Ketika angsuran sudah terkumpul semua, nanti ada tahapan lagi membayar anggota yang uang disimpan di KSP tersebut,” kata dia.

Rini mengatakan, anggota KSP GMG seluruhnya ada 1.329 orang.

Terdiri atas 744 anggota laki-laki dan 585 perempuan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved