Breaking News:

Berita Pekalongan

Pemkot Pekalongan Siapkan Uji Coba PTM di Awal September

Kota Pekalongan siap melakukan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM), bagi sekolah jenjang SD dan SMP.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Kota Pekalongan siap melakukan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM), bagi sekolah jenjang SD dan SMP yang dinaungi Dinas Pendidikan di awal Bulan September 2021 ini.

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid mengatakan rencana uji coba PTM saat ini tinggal pematangan konsep dan menunggu laporan dari Dinas Pendidikan mengenai mana saja sekolah yang akan melaksanakan uji coba.

"Dari persiapan PTM, semuanya sudah siap sebetulnya karena pada Bulan April sudah pernah melakukan uji coba PTM, tinggal konsepnya saja nanti apakah masih tetap seperti itu ataukah kalau semua sudah kondusif, baik level, dan zona sudah turun. Terpenting itu adalah penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid, Senin (30/8/2021).

Aaf panggilan akrabnya Wali Kota Pekalongan menjelaskan, di bulan September 2021 ini hanya ada 50 persen sekolah yang dinilai benar-benar sudah siap protokol kesehatan dan fasilitas pendukung yang akan melaksanakan uji coba PTM.

"Untuk pedoman rencana PTM terbatas tidak jauh beda dari uji coba PTM sebelumnya, diantaranya untuk sementara sekolah yang disiapkan 50 persen baik tingkat SD maupun SMP dibawah naungan Dinas Pendidikan Kota Pekalongan dengan kapasitas kehadiran diberlakukan sistem shifting 50 % pagi dan 50 % siang," jelas Aaf.

Pihaknya menambahkan, saat ini satgas covid-19 Kota Pekalongan juga tengah menggencarkan swab massal secara acak pada malam dan siang hari diberbagai titik 

"Jika hasilnya baik dan bisa mengantarkan Kota Pekalongan turun level menjadi level 2 dan zona nya berubah dari orange menjadi kuning, harapannya bisa berpengaruh terhadap ujo coba PTM dimana seluruh sekolah bisa mulai melaksanakan uji coba," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved