Breaking News:

Berita Salatiga

Tempat Wisata Favorit di Salatiga, Kolam Renang Gratis Berair Jernih Berisi Ratusan Ikan

Sejumlah anak-anak bermain di sebuah kolam di sekitar pemukiman yang ada di Jalan Kalitaman, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga

Penulis: budi susanto | Editor: muslimah

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Sejumlah anak-anak bermain di sebuah kolam di sekitar pemukiman yang ada di Jalan Kalitaman, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga.

Meski berada di tengah pemukiman namun kebersihan kolam tersebut terjaga, bahkan air di kolam tersebut sangat jernih dan diisi ratusan ikan.

Riang ceria nampak di wajah anak-anak yang bermain di kolam tersebut, mereka berenang kesana-kemari sambil bergurau bersama rekan-rekannya.

Jida (12) satu di antara bocah yang bermain di kolam tersebut, bahkan terlihat asyik bermain air bersama adiknya hingga lupa waktu.

Menggunakan pelampung dari ban dalam truk, ia terus menjelajah kolam berair jernih tersebut.

Bocah 12 tahun itu menuturkan, sering ke kolam tersebut untuk berenang lantaran banyaknya ikan.

“Suka saja berenang di sini, banyak ikannya,” jelasnya, Senin (30/8/2021).

Selain kebersihan dan asrinya lingkungan di sekitar kolam, masyarakat sekitar juga tak memungut biaya masuk bagi pengunjung yang hendak berenang di kolam tersebut.

Hal itu menjadi magnet bagi pelancong yang ingin melepas penat dengan cara berenang di tengah panasnya cuaca.

Yudi satu di antara pengunjung asal Kota Salatiga, bahkan memuji kebersihan kolam yang ada di dekat wisata Kalitaman Kota Salatiga tersebut.

“Kolam ini sudah ada sejak lama, dan kebersihannya sangat terjaga. Ditambah lagi sudah ada penjual makanan, jadi sembari mengawasi anak bermain bisa mencicipi kuliner di sini,” kata Yudi yang datang bersama dua putranya.

Ia menjelaskan, tak ada biaya masuk untuk pengunjung, hanya membayar parkir kendaraan.

“Ya sangat rekomendasi untuk masyarakat yang ingin berwisata bersama keluarga. Masyarakat di sini juga ramah-ramah,” tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved