Breaking News:

PLN UIP JBT

Tingkatkan Pengamanan dan Pengawasan Proyek, PLN Bersinergi dengan Kejati

Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Polda Jateng khususnya dalam penyelesaian proyek pembangunan SUTET 500 kV jalur utara Pulau Jawa

Editor: abduh imanulhaq
TRIBUN JATENG
General Manager PLN UIP JBT Octavianus Duha melaksanakan audiensi dengan Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi, Rabu (25/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Meningkatkan sinergi dalam upaya pengawasan dan pengamanan proyek ketenagalistrikan di wilayah kerja Jawa Tengah, General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT) Octavianus Duha melaksanakan audiensi dengan Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Kajati Priyanto SH MH, Rabu (25/8/2021).

Dalam audiensi dengan Kapolda Jateng, General Manager PLN UIP JBT - Octavianus Duha menyampaikan apresiasinya atas dukungan Polda Jateng dalam pengamanan pelaksanaan pekerjaan pembangunan SUTET 500 kV Jalur Utara Jawa.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Polda Jateng khususnya dalam penyelesaian proyek pembangunan SUTET 500 kV jalur utara Pulau Jawa mulai dari Kabupaten Jepara hingga Kabupaten Batang. Kami juga berharap sinergi antara Polda Jateng dengan PLN bisa terus terjalin sehingga dapat membantu kami dalam proses pengamanan pembangunan berbagai proyek kelistrikan terutama Proyek Strategis Nasional," ucap Octavianus.

Pada hari yang sama, audiensi dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah juga dilaksanakan di kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.

Octavianus menyampaikan terima kasih yang sama atas dukungan Kejati Jateng khususnya yang meliputi ranah hukum di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara serta pelaksanaan hukum lain.

“Kami sangat mengapresiasi atas peran Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dalam membantu percepatan pembangunan Proyek Strategis Nasional. Harapan ke depan, sinergisitas dapat terus berjalan supaya program-program yang khususnya pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan dapat segera dirampungkan,” ungkap Octavianus.

Melalui audiensi ini, Kejati Jawa Tengah dan Polda Jawa Tengah menyampaikan siap bersinergi untuk mendukung kelancaran program-program pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan khususnya di Jawa Tengah.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut Sinergi PLN dengan Polri berdasarkan Perjanjian Kerjasama tentang Pengamanan Proyek, Instalasi dan Aset serta Penanganan Hukum di Lingkungan Kerja PT PLN (Persero) yang telah ditandatangani tahun lalu.

Begitu juga dengan Kejati Jateng yaitu Perjanjian Kerjasama antara PLN UIP Jawa Bagian Tengah dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah yang telah ditandatangani pada Maret 2021.

Selain audiensi, silaturahmi kali ini bertujuan menginformasikan kondisi terbaru sistem kelistrikan di Provinsi Jawa Tengah.

Adapun beberapa proyek infrastruktur ketenagalistrikan yang sedang dikerjakan oleh PLN UIP JBT adalah proyek jaringan transmisi dan gardu induk, di antaranya SUTET 500 kV Batang - Mandirancan, SUTET 500 kV Ungaran - Pedan, GIS 150 kV Tambaklorok, dan GITET 500 kV Ampel. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved