Breaking News:

Berita Pati

Bupati Pati Haryanto Arahkan PNS Jajan di UMKM: Biar Sama-Sama Hidup

Bupati Pati Haryanto mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati untuk membantu pelaku UMKM.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Mazka Hauzan Naufal
Bupati Pati Haryanto saat diwawancarai Tribunjateng.com di Gedung DPRD Pati, Rabu (1/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati untuk membantu pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Caranya ialah dengan menyisihkan sebagian penghasilan untuk “melarisi” dagangan mereka.

Haryanto mengatakan, bahkan pihaknya sudah membuat surat edaran khusus terkait hal ini.

“Saya sudah buat surat edaran, menu juga saya cetak dan saya tanda tangani. Ada beberapa pelaku UMKM sama pedagang makanan kami ajak. ASN agar menyisihkan sebagian pendapatan mereka untuk jajan di mereka,” kata dia saat diwawancarai Tribunjateng.com di Gedung DPRD Pati, Rabu (1/9/2021).

“(Para ASN) kan juga biasa jajan. Nah, saya ajak jajannya nggak perlu yang ‘aneh-aneh’, cukup di UMKM lokal saja. Supaya bisa mengangkat UMKM Pati, biar sama-sama hidup,” tambah dia.

Lagipula, lanjut Haryanto, saat ini status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pati sudah turun level dari 3 ke dua, sehingga ada kelonggaran jam operasional untuk pelaku UMKM kuliner.

“Tadinya dibatasi jam 8 malam, sekarang jam 9 malam,” ucap dia.

Haryanto mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya bersama Kapolres dan Dandim juga akan jajan bareng di pelaku UMKM kuliner. Kemudian memvideokannya sebagai bentuk sosialisasi agar dicontoh oleh para ASN. (mzk).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved