Berita Semarang

Gerakan Pesantren Jateng Serentak Vaksin Covid-19 Dimulai Kamis, Sasar Kiai Ustaz dan Santri

Kanwil Kemenag Provinsi Jateng gelar Gerakan Pesantren Jateng Serentak Vaksin Covid-19, Kamis (2/9/2021).

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: sujarwo
Dok. Kanwil
Poster gerakan pesantren Jateng serentak vaksin Covid-19. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Jawa Tengah menggelar Gerakan Pesantren Jateng Serentak Vaksin Covid-19 pada Kamis (2/9/2021) besok.

Kepala Kanwil Kemenag Jateng, Mustain Ahmad menyatakan, gerakan ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama untuk warga pondok pesantren.

"Ini untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada para kiai dan santri di ponpes se-Jawa Tengah," kata Mustain, dikutip dalam keterangan tertulis, Rabu (1/9/2021).

Gerakan Pesantren Jateng Serentak Vaksin ini diselenggarakan atas kerja sama Pemerintah Provinsi Jateng, Kantor Kementerian Agama di kabupaten dan kota, para penyuluh agama Islam, serta Kepolisian dan TNI.

Mustain mengatakan bahwa gerakan ini menargetkan 10.000 kiai, ustaz dan ustazah, serta santri di Jawa Tengah.

"Vaksinasi diberikan di ponpes yang tersebar di 35 kabupaten dan kota di Jateng. Dan akan berkelanjutan sesuai ketersediaan vaksin," jelasnya.

Acara simbolis dimulainya gerakan ini akan dilaksanakan di Ponpes Al Falah Kabupaten Demak. Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas akan membuka acara secara virtual.

Mustain menambahkan, gerakan ini sejalan dengan komitmen pemerintah yang terus mendorong program vaksinasi, terutama di kalangan pendidikan Islam atau pondok pesantren.

"Ikhtiar ini menjadi bagian dari kontribusi santri dan pesantren dalam mewujudkan herd immunity (kekebalan komunitas)," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved