Breaking News:

Berita Sragen

PTM di Sragen Dijadwalkan Senin Pekan Depan, Sekolah Diminta Kumpulkan Perizinan Orang Tua

Pemkab Sragen akan memulai simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Senin pekan depan.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen akan memulai simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Senin pekan depan.

Kebijakan tersebut dijalankan mengingat Sragen telah turun ke PPKM Level 3.

Sejumlah sekolah diminta untuk persiapan untuk, diantaranya membuat surat pernyataan bahwa orang tua murid menyetujui PTM dan orang tua yang tidak menyetujui.

Seperti yang dilakukan SD Negeri Kroyo 1 Karangmalang, Sragen. Kepala SD Negeri Kroyo 1, Gunardi mengatakan sedang mengumpulkan izin dari orang tua murid.

"PTM belum ada edaran resmi waktunya kapan. Kami baru sekedar membuat izin kepada orang tua, yang tidak mau PTM berapa."

"Yang mau PTM berapa, itu dilengkapi terlebih nanti langsung izin ke Dinas Pendidikan Sragen. Ini belum selesai," kata Gunardi ditemui di ruang kerjanya, Rabu (1/9/2021).

Perizinan orang tua ini, kata Gunardi para orang tua mengisi formulir lewat kelompok. Dia mengatakan agar mempermudah perizinan, pihaknya telah membagi sesuai wilayah tempat tinggal siswa.

Setiap wilayah bervariasi, mulai dari 5-6. Tak jarang siswa yang tidak berdekatan kediamannya akhirnya diikutkan dengan kelompok yang paling dekat.

Gunardi mengatakan, SD Negeri Kroyo 1 memiliki 191 siswa dengan dua kelas untuk kelas 1 dan masing-masing satu kelas untuk kelas 2-6.

Jika nanti akhirnya diperbolehkan PTM, pihaknya akan mengambil peraturan 50 persen dari kapasitas sekolah untuk siswa yang datang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved