Breaking News:

Berita Pati

PTM SMA Pati Ditunda, Bupati Minta Warga Bersabar

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas tingkat SMA/SMK/sederajat yang rencananya dimulai 1 September 2021 terpaksa ditunda pelaksanaannya.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Mazka Hauzan Naufal
Bupati Pati Haryanto saat diwawancarai Tribunjateng.com di Gedung DPRD Pati, Rabu (1/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas tingkat SMA/SMK/sederajat yang rencananya dimulai 1 September 2021 terpaksa ditunda pelaksanaannya di Kabupaten Pati.

Hal ini lantaran Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati belum memberikan izin tertulis.

Bupati Pati Haryanto selaku Ketua 
Gugus Tugas menegaskan, pihaknya tidak mau tergesa-gesa untuk langsung memberi izin PTM. 

Pihaknya akan terlebih dahulu melakukan pengecekan kesiapan di lapangan.

"Jangan sampai kita nanti telah membuat kebijakan untuk mengizinkan, malah justru menimbulkan klaster penularan Covid-19," ungkap dia saat diwawancarai di Gedung DPRD Pati, Rabu (1/9/2021).

Oleh karena itu, Haryanto menugaskan Satgas Covid-19 dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pati untuk mengecek kesiapan sekolah-sekolah yang mengajukan permohonan izin untuk PTM.

Mereka akan melakukan pengecekan di 21 SMP, 21 SD, serta sekolah-sekolah di tingkat SMA, SMK dan Madrasah Aliyah yang mengajukan permohonan izin. 

Selanjutnya akan dinilai apakah sekolah-sekolah tersebut layak menjalakan PTM secara terbatas.

"Kalau memang sudah layak, tentunya akan kami berikan izin untuk PTM. Harus ada izin tertulis. Kalau belum ada izin namun tetap memaksakan untuk PTM, kan kita juga tidak tahu kesiapannya seperti apa?" ujar dia.

Untuk diketahui, sedianya PTM tingkat SMA/SMK/sederajat di Pati rencananya dimulai pada 1 September 2021 di SMAN 1 Pati, SMKN 1 Pati, SMAN Jawa Tengah, SMK Salafiyah Kajen, dan SMK Tunas Harapan.

Adapun Kabupaten Pati saat ini turun level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali per 31 Agustus 2021.

Sebelumnya Kabupaten Pati berstatus level 3, kini menjadi level 2. Hal ini sesuai Instruksi Mendagri nomor 38 tahun 2021 yang terbit 30 Agustus lalu. (mzk)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved