Breaking News:

Berita Video

Video Hari Pertama Wisata Guci Kab Tegal Kembali Dibuka

Setelah melaksanakan simulasi sebanyak dua kali dan rapat koordinasi Selasa (31/8/2021) kemarin, akhirnya diputuskan daya tarik wisata (DTW) Guci

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI -  Berikut ini video Hari Pertama Wisata Guci Kab Tegal Kembali Dibuka 

Setelah melaksanakan simulasi sebanyak dua kali dan rapat koordinasi Selasa (31/8/2021) kemarin, akhirnya diputuskan daya tarik wisata (DTW) Guci Kabupaten Tegal bisa beroperasi kembali pada Rabu (1/9/2021) secara terbatas dan bersyarat. 

Adapun pembukaan DTW Guci tertuang dalam surat rekomendasi Satgas Covid-19 Kabupaten Tegal nomor 420/30/323 tanggal 31 Agustus 2021 yang kemudian ditandatangani oleh Bupati Tegal Umi Azizah yang juga menjabat sebagai ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Tegal.

Tribunjateng.com, memantau langsung suasana di area wisata Guci pada hari pertama kembali dibuka. 

Sejak pagi sampai sekitar pukul 16.00 WIB, pengunjung terlihat berdatangan namun belum terlalu ramai seperti biasanya.

Kendaraan didominasi sepeda motor dan mobil pribadi. Pengunjung pun kebanyakan warga lokal Kabupaten Tegal dan sekitarnya seperti Pemalang dan Brebes.

Nampak juga kendaraan ber plat nomor luar kota seperti Semarang dan Jakarta, namun hanya beberapa saja tidak terlalu banyak.

Ditemui di lokasi saat sedang melakukan pantauan, Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga Kabupaten Tegal Saidno mengatakan, jika tahap awal wisata Guci dibuka selama enam hari yaitu mulai tanggal 1 sampai 6 September 2021. 

Nantinya tanggal 7 September atau hari Selasa, wisata kembali ditutup sehari untuk dilakukan penyemprotan disinfektan sekaligus evaluasi bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Tegal.

Nantinya, lanjut Saidno, evaluasi inilah yang menentukan apakah bisa lanjut dibuka atau bagaimana.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved