Breaking News:

Berita Pendidikan

Adakan Workshop Penulisan Buku Referensi dan Monograf, USM Dorong Dosen Produktif Menulis Buku

Program Studi Teknik Informatika FTIK USM menyelenggarakan workshop penulisan buku referensi dan monografi secara daring.

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: moh anhar
tangkapan layar
Dr Suyanto SA dari Departemen Budaya Universitas Diponegoro memaparkan langkah-langkah menulis buku. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (USM) menyelenggarakan workshop penulisan buku referensi dan monografi secara daring.

Kegiatan ini untuk meningkatkan motivasi dan kemampuan para dosen dalam menulis buku.

Ketua Program Studi S1 Teknik Informatika USM, April Firman Daru menjelaskan, workshop ini diselenggarakan untuk meningkatkan kompetensi para dosen dalam menyusun buku referensi dan monografi.

"Sehingga mempunyai hasil karya yang bisa dijadikan sebagai literatur yang sangat dibutuhkan dalam proses pembelajaran," kata April Firman, melalui keterangan tertulis, Kamis (2/9/2021).

Workshop diikuti seluruh dosen Teknik Informatika USM. Kegiatan ini diharapkan berkontribusi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan mendukung serta memfasilitasi para dosennya untuk menghasilkan karya tulis berupa buku yang berkualitas.

Narasumber workshop yakni Dr Suyanto SA dari Departemen Budaya Universitas Diponegoro. Ia memaparkan materi mengenai langkah-langkah menulis buku berbentuk monograf, mulai dari awal hingga penerbitan.

Serta ide-ide untuk penulisan buku, dan pentingnya menulis buku untuk bidang pendidikan.

Narasumber kedua yakni Kepala UPT Perpustakaan USM, Khoirudin. Ia mengatakan bahwa menghasilkan karya buku untuk kenaikan jabatan fungsional ini mendorong para dosen untuk tidak hanya fokus di satu jenis publikasi saja.

"Diharapkan dengan adanya workshop ini dapat meningkatkan kemampuan menulis bagi para dosen Teknik Informatika dari awal hingga publikasi akhirnya," katanya.(mam)

Caption: Dr Suyanto SA dari Departemen Budaya Universitas Diponegoro memaparkan langkah-langkah menulis buku.dok USM 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved