Breaking News:

Berita Pendidikan

Ditetapkan Jadi Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip, Prof Sudharto: USM Jadi Perekat NKRI

Prof Sudharto P Hadi ditetapkan sebagai Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip yang merupakan badan penyelenggara Universitas Semarang (USM)

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Mamdukh Adi Priyanto
Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip, Prof Sudharto P Hadi.dok USM 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Prof Sudharto P Hadi ditetapkan sebagai Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip yang merupakan badan penyelenggara Universitas Semarang (USM).

Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip sebelumnya yakni Prof Miyasto SU meninggal dunia.

Prof Sudharto ditetapkan sebagai ketua pembina berdasarkan musyawarah mufakat yang digelar pengurus Yayasan Alumni Undip baru-baru ini.

Ia mengungkapkan harapannya untuk civitas akademika USM. Prof Sudharto mengatakan, mahasiswa USM tidak hanya berasal dari Kota Semarang saja namun juga dari berbagai daerah di Indonesia bahkan luar negeri.

"Sehingga, USM diharapkan menjadi perekat NKRI," kata Prof Sudharto dalam keterangan tertulis, Kamis (2/9/2021).

Ia mengajak untuk bersyukur bahwa para pendahulu meninggalkan warisan yang luar biasa, yaitu nama besar USM. Yang mana merupakan karya dari leluhur di bawah naungan Yayasan Alumni Universitas Diponegoro (Undip).

Menurutnya, kebesaran nama Undip memberikan keberkahan bagi USM hingga sekarang. Sehingga USM diminati mahasiswa tidak hanya dari Kota Semarang, tetapi dari penjuru Indonesia baik dari Papua, NTT, Kalimantan, Batam dan lain-lain.

"Semoga USM menjadi perekat kebangsaan, mendidik anak bangsa yang kompeten tetapi juga memiliki wawasan kebangsaan," ucap mantan Rektor Undip ini.

Ia menambahkan, warisan nyata yang ditinggalkan pendiri USM adalah kampus yang lengkap dengan fasilitas ruang kuliah yang nyaman, ruang seminar, auditorium, GOR, gedung parkir.

Serta Menara USM yang dilengkapi perpustakaan modern berbasis IT dan kolam renang serta fasiltas lain.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved