Breaking News:

PT Semen Gresik

Perkuat Sinergitas, SG Bangun Sarana Infrastruktur Pagar Polres Rembang

SG Peduli beberapa waktu lalu menyerahkan bantuan sebesar Rp 289.100.000 untuk pembangunan pagar Markas Komando (Mako) Polres Rembang.

Editor: abduh imanulhaq
SEMEN GRESIK
Perwakilan Semen Gresik dari Unit CSR Suwoko (jaket kuning) dan Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan (tengah kanan) bersama para jajarannya. 

TRIBUNJATENG.COM, REMBANG - Guna memperkokoh sinergitas dengan institusi Polri, PT Semen Gresik (SG) melalui program SG Peduli menyerahkan bantuan sebesar Rp 289.100.000 untuk pembangunan pagar Markas Komando (Mako) Polres Rembang, Jawa Tengah.

Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan di Mapolres, beberapa waktu lalu.

Kepala Unit Komunikasi dan CSR SG Dharma Sunyata mengungkapkan, pihaknya menyambut baik inisiasi Polres untuk bersinergi bersama Semen Gresik dalam pembangunan pagar polres yang lebih representatif.

SG berkomitmen mendukung pembangunan ini sebagai bentuk support kepada kepolisian yang menjadi ujung tombak dalam menjaga dan mengawal Kamtibmas di Rembang.

Suwoko, Perwakilan Semen Gresik dari Unit CSR saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan bantuan pembangunan pagar Polres Rembang, Jawa Tengah.
Suwoko, Perwakilan Semen Gresik dari Unit CSR saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan bantuan pembangunan pagar Polres Rembang, Jawa Tengah. (IST)

Pembangunan pagar di Mako Polres, kata dia, layak diapresiasi karena memberikan dampak ikutan yaitu menyerap tenaga kerja lokal dalam proses pembangunannya sehingga secara tidak langsung membantu kelancaran roda ekonomi warga di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Dharma, kemitraan antara SG dan Polres Rembang telah terbina sangat baik selama ini, antara lain dengan adanya MoU SG-Polri terkait pengamanan objek vital nasional di sekitar perusahaan.

Selain itu, pelatihan-pelatihan yang diberikan oleh Polres Rembang dalam rangka meningkatkan keterampilan dan profesionalisme SDM Sekuriti perusahaan dalam bidang pengamanan.

SG juga baru-baru ini telah bersinergi dengan Polres Rembang melaksanakan program vaksinasi dalam upaya untuk mencapai target 100% vaksinasi bagi seluruh karyawan perusahaan.

"Tentunya sinergi-sinergi ini kami harapkan akan terus berjalan demi terjalinnya kerja sama yang baik dan positif,'' kata Dharma, Kamis, (02/09/2021).

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan melakukan supervisi pagar Polres Rembang yang telah dibangun dari bantuan dana yang diberikan oleh Semen Gresik.
Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan melakukan supervisi pagar Polres Rembang yang telah dibangun dari bantuan dana yang diberikan oleh Semen Gresik. (IST)

Lanjut Dharma, sebagai anak perusahaan BUMN PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, SG memiliki peran sebagai agen pembangunan, turut memberikan layanan publik dan merawat kemitraan dengan pemangku kepentingan sebagai upaya memperkuat posisi SG sebagai perusahaan persemenen terdepan dan terpercaya di Tanah Air.

Karenanya, sambung dia, SG akan secara konsisten mendukung program Polres Rembang dalam hal pembangunan infrastruktur dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Harapannya sinergi dan kolaborasi kedua belah pihak makin erat.

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan menyampaikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada direksi dan manajemen SG terkait kepedulian dan dukungan ini.

''Kami menyampaikan terima kasih atas support dan kepedulian yang diberikan Semen Gresik. Semoga melalui sinergitas ini terjaga harmonisasi antara kami dengan stakeholder terkait. Kami akan mengoptimalkan dukungan ini dalam memberikan pelayanan yang handal bagi masyarakat,'' ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved