Breaking News:

Berita Purbalingga

300 Orang dengan Kecacatan Berat Purbalingga Terima Bantuan Sosial Rutin

Sebanyak 300 Orang dengan Kecacatan Berat (ODKB) di Kabupaten Purbalingga kembali menerima bantuan sosial rutin dari Pemkab Purbalingga.

Dokumentasi Humas Pemkab Purbalingga
Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi saat menyerahkan bantuan kepada 300 Orang Dengan Kecacatan Berat (ODKB) yang ada di Kantor Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Jumat (3/9/2021). 

TRIBUNAJTENG.COM, PURBALINGGA - Sebanyak 300 Orang dengan Kecacatan Berat (ODKB) di Kabupaten Purbalingga kembali menerima bantuan sosial rutin dari Pemkab Purbalingga.

Bantuan diserahkan oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, di tiap kecamatan.

"Alhamdulillah Pemkab Purbalingga sudah beberapa tahun terakhir menganggarkan sentuhan kepada adik-adik penyandang disabilitas atau ODKB melalui Dinsos," ujar Tiwi, sapaan akrab Dyah Hayuning Pratiwi, di kantor Kecamatan Kalimanah, Jumat (3/9).

Menurut Tiwi, meskipun di tengah pandemi Covid-19, ketika kemampuan keuangan berkurang karena refocusing anggaran, bantuan untuk ODKB tidak dikurangi.

Hal itu karena ini merupakan bentuk komitmen perhatian pemerintah kepada ODKB.

"Untuk semester pertama ini, bantuan yang diterima diakumulasi enam bulan sehingga masing-masing menerima Rp 1,8 juta," katanya.

Penyerahan bantuan ini rencananya dilakukan secara bertahap di tiap kecamatan.

Penyerahan pertama dilaksanakan di Kecamatan Kalimanah, Jumat kemarin, kepada 11 penerima dan Kecamatan Padamara 9 penerima. (jti)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved