Breaking News:

Berita Batang

Asah Skill Penulisan Berita, Diskominfo Batang Gelar Bimtek Jurnalistik Anggota KIM dan Bakohumas

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Jurnalistik secara virtual

Penulis: dina indriani | Editor: rival al manaf
Dokumen Pemkab Batang
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Jurnalistik secara virtual kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan personil Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) Kabupaten Batang di Ruang Analitik Diskominfo, Kabupaten Batang, Kamis (2/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Jurnalistik secara virtual kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan personil Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) Kabupaten Batang di Ruang Analitik Diskominfo, Kabupaten Batang, Kamis (2/9/2021).

Dalam Bimtek Jurnalistik ini menghadirkan narasumber yaitu Ahmad Syaefudin selaku wartawan senior yang diikuti oleh 78 KIM dan 39 personil Bakohumas Kabupaten Batang.

Kepala Diskominfo Kabupaten Batang Triossy Juniarto menjelaskan tujuan lain dari kegiatan ini juga untuk membranding Kabupaten Batang baik itu potensi lokal maupun kegiatan-kegiatan yang menarik pembaca.

Baca juga: Seorang Pemuda Kepergok Nodai Balita di Musala, Jadi Bulan-bulanan Warga Sebelum Diamankan Petugas

Baca juga: Detik-detik Satpol PP Tendang Wajah Remaja yang Terciduk Pesta Miras

Baca juga: Sinopsis Viral Bioskop Trans TV Pukul 23.30 WIB Flu Cacing Teror Kota

Selain itu juga meningkatkan skill anggota di bidang jurnalistik, serta mengantisipasi munculnya berita hoaks di masyarakat.

“Kepada rekan-rekan KIM dan Bakohumas, mari bersama-bersama belajar penulisan jurnalistik untuk mempublikasikan potensi yang ada di tingkat desa bahkan kecamatan,” tuturnya.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Batang Puji Setiyowati menambahkan kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah pengetahuan tentang penulisan berita bagi anggota KIM dan Bakohumas.

Sehingga dapat lebih berkontribusi dan berperan aktif dalam membantu penyebarluasan informasi kepada masyarakat.

Baca juga: Sinopsis Viral Bioskop Trans TV Pukul 23.30 WIB Flu Cacing Teror Kota

Baca juga: PTUN Tolak Gugatan Warga Wadas, Pemprov Jateng : Kita Rangkul Semua Warga

Baca juga: Presiden Lazio Pastikan Rezim Inzaghi Sudah Pindah ke Inter Milan, Kini Ia Percaya Rezim Sarri

“Mungkin selama ini KIM dan Bakohumas belum terlalu berperan aktif untuk Pemerintah Kabupaten Batang dalam hal memberikan informasi, jadi dengan adanya kegiatan ini diharapkan ke depan akan lebih berkontribusi lagi,” jelasnya.

Diharapkan, melalui Bimtek Jurnalistik nantinya anggota KIM dan Bakohumas akan diajarkan bagaimana caranya membuat sebuah karya jurnalistik baik itu berita maupun foto yang baik dan benar, agar lebih bisa dipahami oleh masyarakat yang membacanya.(din)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved