Breaking News:

Berita Pekalongan

KUA PPAS APBD Perubahan Kabupaten Pekalongan Ditandatangani

Wakil Bupati Pekalongan Riswadi menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Pekalongan, Jumat (3/9/2021).

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Wakil Bupati Pekalongan Riswadi menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Pekalongan, Jumat (3/9/2021).

Rapat paripurna tersebut membahas pe

Wakil Bupati Pekalongan Riswadi saat mendatangi nota kesepakatan perubahan kebijakan umum (KUA) APBD serta perubahan prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) Kabupaten Pekalongan anggaran 2021, di ruang sidang paripurna DPRD setempat.
Wakil Bupati Pekalongan Riswadi saat mendatangi nota kesepakatan perubahan kebijakan umum (KUA) APBD serta perubahan prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) Kabupaten Pekalongan anggaran 2021, di ruang sidang paripurna DPRD setempat. (Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo)

nandatanganan nota kesepakatan perubahan kebijakan umum (KUA) APBD serta perubahan prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) Kabupaten Pekalongan anggaran 2021.

Wakil Bupati Pekalongan Riswadi dalam sambutannya meminta maaf kepada para peserta paripurna ketidakhadiran Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, dikarenakan saat ini Bupati Pekalongan sedang ada kegiatan lain.

Sehingga tidak bisa datang ke paripurna.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota dewan, yang telah mencurahkan pikiran dan perhatiannya dalam pembahasan Rancangan Perubahan Kebijakan Umum APBD (Perubahan KUA) serta Perubahan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (Perubahan PPAS) Kabupaten Pekalongan Tahun Anggaran 2021, sehingga pada hari ini telah kita sepakati bersama," katanya.

Perlu diketahui bersama bahwa proses perubahan APBD tahun anggaran 2021 ini, masih berada pada situasi pandemi Covid-19 yang memaksa untuk melakukan refocussing kegiatan dan realokasi anggaran dalam upaya percepatan penanganan COVID-19.

Menurutnya, perubahan Kebijakan Umum APBD (KUA) Kabupaten Pekalongan Tahun Anggaran 2021 merupakan bagian dari pentahapan perencanaan dan penganggaran yang telah diawali dari penyusunan dokumen Perencanaan Jangka Pendek berupa perubahan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pekalongan Tahun Anggaran 2021.

Selanjutnya perubahan KUA APBD serta PPAS Tahun Anggaran 2021 ini akan digunakan sebagai dasar dalam penyusunan Perubahan APBD Kabupaten Pekalongan Tahun Anggaran 2021. 

"Perubahan KUA APBD serta perubahan PPAS merupakan formulasi kebijakan anggaran yang menjadi acuan dalam perencanaan operasional anggaran, yang didalamnya memuat arah dan kebijakan sebagai penjabaran dari kebijakan pemerintah daerah, serta aspirasi masyarakat. Perubahan KUA memuat komponen-komponen pelayanan dan tingkat pencapaian yang diharapkan pada setiap bidang kewenangan pemerintah daerah yang akan dilaksanakan dalam tahun anggaran berkenaan."

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved