Breaking News:

Berita Karanganyar

Madrasah di Karanganyar Belum Bisa Terapkan Pembelajaran Tatap Muka, Masih Menunggu Regulasi

emenag Karanganyar masih menunggu regulasi terkait teknis simulasi atau pembelajaran tatap muka secara terbatas bagi siswa madrasah.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Kantor Kemenag Karanganyar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Kemenag Karanganyar masih menunggu regulasi terkait teknis simulasi atau pembelajaran tatap muka secara terbatas bagi siswa madrasah baik itu MI, MTs, dan MA. 

Kepala Kemenag Karanganyar, Wiharso menyampaikan, hingga saat ini siswa madrasah masih menjalani pembelajaran secara daring.

Akan tetapi Kemenag telah menyosialisasikan supaya pihak madrasah mempersiapkan diri apabila sewaktu-waktu telah ada regulasi dari pemerintah pusat. 

"Kita masih menunggu perintah. Yang jelas kita telah menyosiaslisasikan supaya mempersiapkan diri. Semua tergantung pemerintah pusat. Kalau misal 1 kecamatan, diminta 1 MI dulu, kita laksanakan," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Jumat (3/9/2021). 

Baca juga: Siap-siap Pembelajaran Tatap Muka, Relawan Karanganyar Bantu Disinfektan dan Sabun Cair ke Sekolah

Baca juga: Pemkab Karanganyar Bikin E Pajak Daerah, Mudahkan Pelayanan Wajib Pajak Secara Online

Baca juga: Spiegel Space Berkolaborasi dengan PMI Gelar Donor Darah di Kota Lama Semarang

Baca juga: Akhir Pekan Ini, Wisata Alam Kawasan Taman Nasional Karimunjawa Dibuka untuk Umum

Dia menuturkan, semua guru baik itu negeri atau swasta telah menerima dosis vaksin semua. Sedangkan siswa madrasah belum ada yang menerima dosis vaksin. 

"Kalau santri beberapa sudah. Kemarin dapat 200 dosis. Itu bukan alokasi khusus, kita melobi ke dinas kesehatan," ucapnya. 

Pertimbangan vaksinasi dilakukan terhadap santri, lanjutnya, karena mereka secara regulasi berbeda dengan teknis PTM di tingkat sekolah. Santri pondok saat ini sudah mengikuti pembelajaran di pondok. Akan tetapi aktivitas mereka hanya sebatas di sekitaran pondok saja. 

Wiharso mengatakan, madrasah di Karanganyar hanya ada dua yang telah menggelar uji coba PTM pada April 2021 lalu. Dua madrasah itu masing-masing MTs N 2 Karanganyar dan MAN Karanganyar. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved