Breaking News:

Berita Tegal

Niat Awal Ingin Curi Ayam, Pelaku Malah Tergiur Barang Lain saat Menyusuri Rumah

Satreskrim Polres Tegal berhasil membekuk pelaku pencurian yang beraksi pada dini hari di wilayah Desa Banjaranyar, RT 01 RW 01

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Satreskrim Polres Tegal berhasil membekuk pelaku pencurian yang beraksi pada dini hari di wilayah Desa Banjaranyar, RT 01 RW 01, Kecamatan Balapulang, beberapa waktu lalu.

Dalam rilis kasus yang berlangsung di halaman Polres Tegal Kamis (2/9/2021) kemarin, terungkap pelaku melancarkan aksinya hanya seorang diri dengan berbekal sebilah parang.

Pelaku yang diketahui bernama Supriyanto alias Batak ini, sebelumnya telah mengamati rumah korban yang diketahui dalam keadaan sepi.

Setelah memastikan penghuni rumah sedang beristirahat dan kondisi aman, pelaku langsung masuk ke dalam rumah korban dan mengambil barang-barang berharga. 

Adapun barang milik korban yang berhasil dicuri yaitu sepeda motor, handphone, notebook, dan tas yang di dalamnya ada amplop berisi uang Rp 6 juta.

"Jadi pelaku sengaja melancarkan aksinya pada dini hari sekitar pukul 01.45 WIB karena biasanya masyarakat sudah terlelap. Akibat peristiwa pencurian tersebut korban mengalami kerugian senilai Rp 16 juta," tutur Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at, pada Tribunjateng.com.

Kapolres mengungkapkan, saat dilakukan penangkapan pada Senin (30/8/2021) lalu barang bukti sepeda motor dan laptop masih ada di tangan pelaku. 

Namun untuk handphone sudah dijual dan uang yang dicuri pun sudah dipakai oleh pelaku.

Sedangkan barang bukti yang ditemukan di antaranya sebilah parang, satu unit sepeda motor Yamaha warna hitam, dan satu unit notebook warna biru.

"Tersangka kami jerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukuman pidana penjara paling lama tujuh tahun," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved