Breaking News:

Berita Semarang

OJK dan Undip Tandatangani Nota Kesepahaman, Jalin Kerja Sama Bidang SDM

Otoritas Jasa Keuangan bersama dengan Universitas Diponegoro (Undip) sepakat melakukan kerja sama di bidang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: rival al manaf
Tribun Jateng/ Idayatul Rohmah
Penandatanganan nota kesepahaman OJK dan Undip di bidang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso dan Rektor Undip Yos Johan Utama di Gedung Kewirausahaan, FEB Undip, Semarang, Jumat (3/9/2021). OJK 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Otoritas Jasa Keuangan bersama dengan Universitas Diponegoro (Undip) sepakat melakukan kerja sama di bidang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Kerja sama tersebut dilakukan pada sektor jasa keuangan, melalui pembentukan Konsentrasi Manajemen Risiko pada Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB).

Adapun kerja sama dibuktikan dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilakukan oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso dan Rektor Undip Yos Johan Utama di Gedung Kewirausahaan, FEB Undip, Semarang, Jumat (3/9/2021).

Baca juga: Jadwal Bola, Hasil, Klasemen dan Top Skor Liga Inggris, Ronaldo Siap Bela Panji Manchester United

Baca juga: 18 Kata-Kata Bijak Inspiratif Tentang Motivasi Semangat Bekerja

Baca juga: Jadwal, Klasemen, Hasil dan Top Skor Liga Italia, AC Milan Vs Lazio Rebutkan Posisi Puncak Pekan Ini

Wimboh dalam kesempatan itu menuturkan, kerja sama pengembangan Sumber Daya Manusia sangat penting bagi OJK dan Undip. Bagi OJK, hal itu untuk mendukung peningkatan kualitas pegawai di OJK dan industri jasa keuangan.

“Penting bagi OJK untuk terus meningkatkan kualitas SDM sejalan dengan perkembangan di industri jasa keuangan. Penerapan manajemen risiko merupakan kunci penting dalam mengatur dan mengawasi sektor jasa keuangan,” kata Wimboh yang juga menjabat sebagai anggota Majelis Wali Amanat Undip itu.

Ia melanjutkan, pembukaan konsentrasi Manajemen Risiko ini diperlukan untuk memperkuat kualitas SDM industri jasa keuangan menghadapi dinamika dan tantangan ke depan yang dinilai semakin kompleks terutama aspek manajemen risiko. 

Menurutnya, kerja sama OJK dengan Undip juga dilakukan dalam mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berperan dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Program pendidikan setingkat master atau magister manajemen dengan konsentrasi Manajemen Risiko di Undip ini akan dimulai pada tahun ajaran 2021 Dalam program pengembangan SDM.

 "OJK memberikan beasiswa kepada pegawai yang mengikuti Program Magister Manajemen, Konsentrasi Manajemen Risiko di FEB Undip," imbuhnya.

Menyepakati kerja sama tersebut, Yos mengucapkan terima kasihnya kepada OJK yang telah mempercayakan Undip dalam kerja sama ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved