Breaking News:

Universitas Ivet Semarang

Program Studi Bisnis Digital Universitas Ivet Gelar Webinar Membaca Peluang Bisnis di Masa Pandemi

Program Studi Bisnis Digital Universitas Ivet kembali adakan webinar kewirausahaan dengan mengambil tema membaca peluang bisnis di masa pandemi.

Editor: abduh imanulhaq
UNIVERSITAS IVET
Pengurus Kadin Jateng Muhammad Kudhori Bix menyampaikan materi dalam webinar kewirausahaan Prodi Bisnis Digital Universitas Ivet 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Program Studi Bisnis Digital Universitas Ivet Semarang kembali mengadakan webinar kewirausahaan bertema Membaca Peluang Bisnis di Masa Pandemi secara daring melalui Zoom meeting, Sabtu (28/2/21).

Kegiatan yang mengundang pengurus Kadin Jateng Muhammad Kudhori Bix merupakan lanjutan dari webinar sebelumnya.

Ketua Program Studi Bisnis Digital Lingga Kurnia Ramadhani M Kom menyampaikan webinar ini dikhususkan kepada mahasiswa dan masyarakat umum yang sedang menjalankan bisnis di tengah masa pandemi.

“Banyak warga yang memiliki usaha harus menutup usahanya di tengah pandemi Covid-19. Banyak di antaranya karena kurang adanya wawasan atau ide yang baik untuk mempertahankan usahanya. Sehingga kurang bisa mengikuti perubahan yang terjadi saat ini. Maka dari itu kami mengadakan webinar ini dengan tujuan memberikan pengetahuan, solusi, dan tips bagaimana menjalankan bisnis di tengah masa pandemi,” ujarnya.

Lingga menambahkan perlu adanya ilmu-ilmu baru untuk menghadapi tantangan bisnis ke depan.

“Kami akan selalu menghadirkan pakar bisnis yang tentu sejalan dengan program studi kami yaitu Bisnis Digital. Selain untuk menambah pengetahuan bagi mahasiswa, juga bisa mengedukasi masyarakat umum untuk bisa menghadapi tantangan di masa mendatang. Terutama perihal bisnis atau bahkan yang belum memiliki usaha dengan mengikuti kegiatan yang kami adakan bisa termotivasi untuk berwirausaha,” imbuhnya.

Muhammad Kudhori Bix selaku narasumber menyampaikan saat ini waktu yang tepat untuk memulai berbisnis.

“Saat ini daya beli masyarakat mulai tumbuh yaitu dapat dilihat dari permintaan yang makin meningkat. Berwirausaha adalah pilihan yang paling bijak dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan,” ujarnya.

Pertumbuhan ekonomi digital setiap tahun mengalami peningkatan.

Terlihat dari data statistik bahwa pengguna internet di Indonesia semakin meningkat.

Hal ini menjadi peluang untuk para calon wirausaha dan pelaku usaha dapat memanfaatkan untuk mengenalkan produknya melalui media elektronik.

Menurutnya, penggunaan digital marketing menjadi hal penting untuk kesuksesan dalam memasarkan produk.

“Pasalnya bisa menjangkau konsumen yang lebih luas dan dengan biaya yang lebih efisien. konsumen akan dapat dengan mudah mengenali produk dan tentunya penjualan produk akan lebih besar. Media digital yang efektif dalam memasarkan produk yaitu Facebook, Instagram, Whatsapp, e-commerce, Google yaitu melalui SEO, Youtube dan yang terbaru yaitu Tiktok,” tandasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved