Breaking News:

Berita Video

Video Terungkap Penyelundupan Sabu ke Lapas Kedungpane Modus Pakai Jasa Ojol

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jateng, bersama jajaran Kemenkumham Jateng gagalkan penyelundupan sabu seberat 100 gram

Penulis: budi susanto | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berikut ini video terungkap penyelundupan sabu ke Lapas Kedungpane mpakai jasa ojol.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jateng, bersama jajaran Kemenkumham Jateng gagalkan penyelundupan sabu seberat 100 gram.

Sabu tersebut akan diselendupkan ke Lapas Kedungpane Kota Semarang, melalui jasa pengiriman ojek online.

Meski demikian, modus penyelundupan sabu itu berhasil dibongkar dan para pelaku yang di antaranya merupakan warga binaan diperiksa.

Terkait kronologi pengiriman barang terlarang itu, Kepala BNN Provinsi Jateng Purwo Cahyoko, mengatakan, usaha memasukan sabu ke lapas tersebut terjadi pada 19 Agustus lalu sekitar pukul 08.00 WIB.

“Awalnya Bidang Pemberantasan BNNP Jateng menerima informasi dari masyarakat tentang akan adanya upaya penyelundupan narkotika jenis sabu ke LP Kelas IA Kedungpane Semarang dengan modus memanfaatkan waktu penitipan barang selama PPKM Level 3,” paparnya dalam konferensi pers di Kantor BNN Provinsi Jateng, Jumat (3/9/2021).

Dari informasi tersebut, dijelaskan Cahyoko, tim langsung melakukan penyelidikan mendalam.

“Pada pukul 09.50 WIB tim melihat tindak-tanduk seorang yang mencurigakan, karena setelah menyerahkan barang titipan berupa nasi bungkus ke loket penitipan barang untuk tahanan di halaman Lapas Kedungpane, pria itu bergegas menuju kamar mandi yang terletak di bagian luar lapas,” paparnya.

Kepala BNN Provinsi Jateng juga menuturkan, pria berinisial AS warga Kaliwiru Kecamatan Banyumanik Kota Semarang yang berprofesi sebagai driver ojek online itu, langsung dibuntuti dan ditangkap di dalam kamar mandi.

“Setelah dilakukan penggeledahan petugas menemukan 4 bungkus rokok yang berisi 4 bungkus sabu seberat 100 gram,” ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved