Breaking News:

Berita Video

Video Walubi Jateng Beri Bantuan Sembako Bagi Warga Dempel Baru Semarang

Anggota Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) DPD Jateng bagikan paket kepada masyarakat Kota Semarang.

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Berikut ini video Walubi Jateng beri bantuan sembako bagi warga Dempel Baru Semarang.

Masa pandemi Covid-19, anggota Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) DPD Jateng bagikan paket kepada masyarakat Kota Semarang, Kamis (2/9/2021).

Pembagian paket sembako di antaranya dilaksanakan di wilayah Dempel Baru kelurahan Muktiharjo Kidul Kecamatan Pedurungan.

Ketua Walubi Jateng, Tanto Harsono mengatakan pembagian sembako dalam rangka memasuki bulan 7 tahun lunar. Bagi umat Buddha pembagian sembako merupakan tradisi untuk menghormati para leluhur.

"Kami berbagi bertepatan saat prosesi sembayangan leluhur pada bulan 7 tahun lunar. Tradisi bagi sembako untuk menghormati leluhur," ujarnya

Menurutnya, ada 60 paket sembako yang di bagikan kepada warga. Pihaknya juga menambahkan vitamin dan obat-obatan pada paket tersebut.

"Hal ini bertujuan agar masyarakat tetap sehat dan meringankan beban selama pandemi covid 19," ujarnya.

Selain di Kota Semarang, anggota Walubi juga melakukan pembagian paket sembako di kota lain. Kegiatan tersebut  dilaksanakan secara bergantian di setiap wilayah.

"Kami lakukan pembagian paket sembako setiap bulan di berbagai kota," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Covid RT 9 RW 16, Firda Rita Kurniasari mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh anggota Walubi DPD Jateng. Bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk warganya.

"Bantuan agar warga bisa tetap menjaga kesehatan terlebih setelah adanya peningkatan kasus covid 19 di lingkungan kami," ujar dia. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE:

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved