Breaking News:

Berita Kecantikan

10 Tanda Skincare Kita Tak Efektif di Kulit, Kapan Saatnya Ganti?

Berikut adalah beberapa tanda yang menurut dokter kulit menandakan bahwa rutinitas skincare kita perlu diubah

Editor: muslimah
stock
Ilustrasi. 

TRIBUNJATENG.COM - Sangat mudah untuk terpikat produk skincareyang baru launching, ditambah lagi beauty influencer kesayangan kita baru saja mengunggah video tentang produk tersebut dan memujinya. 

Tetapi, tidak semua bahan dalam suatu produk skincare akan cocok dan bekerja di kulit meski banyak orang memakainya.

Faktanya, bahan-bahan tertentu, terutama bila digunakan secara bersamaan, dapat menyebabkan lebih banyak kerugian daripada kebaikan untuk kulit kita.

Berikut adalah beberapa tanda yang menurut dokter kulit menandakan bahwa rutinitas skincare kita perlu diubah. 

1. Rutinitas kita terlalu banyak langkah

Kita mungkin berpikir bahwa semakin banyak step dalam rutinitas skincare, maka akan semakin efektif hasilnya. Tetapi yang sering terjadi adalah sebaliknya.

Menurut Dendy Engelman, MD, dokter bedah kulit memakai banyak produk skincare bisa membuat beberapa bahan menghilangkan efek yang lain.

“Juga, ada kemungkinan bahan tertentu dalam produk dapat mencegah produk lain diserap jika kita tidak melapisinya dengan benar,” tambah Engelmen.

Misalnya, produk vitamin C tidak boleh digunakan bersamaan dengan produk yang mengandung retinol, karena tingkat pH-nya berbeda.

Mulailah dengan rutinitas dasar seperti pembersih, pelembab, SPF, dan gunakan yang berdasarkan tujuan yang ingin didapatkan untuk kulit kita.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved