Breaking News:

Berita Pekalongan

Sebelum Jalani Vaksinasi Massal, Ribuan Pelajar di Pekalongan Jalani Rapid Tes Antigen

Ribuan pelajar setingkat SMA dan SMK di wilayah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah menjalani vaksinasi massal. Pantauan Tribunjateng.com di SMAN 1 Ked

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: m nur huda

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Ribuan pelajar setingkat SMA dan SMK di wilayah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah menjalani vaksinasi massal.

Pantauan Tribunjateng.com di SMAN 1 Kedungwuni ada 1.073 pelajar yang menjalani vaksinisasi Covid-19.

Pada proses vaksinasi tersebut, diberlakukan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, yakni wajib memakai masker, menjaga jarak, dan lainnya.

Sebelum diberikan vaksin, mereka diminta untuk rapid tes antigen, Sabtu (4/9/2021).

Plt Dindikbud Kabupaten Pekalongan Haryanto Nugroho mengatakan, bahwa kegiatan ini akan meningkatkan dan memperbaiki data capaian vaksinasi khususnya pelajar di Kabupaten Pekalongan.

Sehingga ia berterimakasih kepada jajaran TNI yang telah mengerahkan pasukan untuk melakukan grebek vaksin ke sekolah-sekolah.

"Hari ini ada empat sekolah SMA dan SMK yang melakukan vaksinasi Covid-19 untuk sasaran pelajar. 4 sekolah tersebut di antaranya SMAN 1 Kajen, SMAN 1 Kedungwuni, SMKN 1 Kedungwuni, dan SMKN 1 Sragi," kata Plt Dindikbud Kabupaten Pekalongan Haryanto Nugroho kepada Tribunjateng.com saat monitoring di SMAN 1 Kedungwuni.

Selain dilakukan vaksinasi, semua pelajar diminta untuk tes rapid antigen. 

Haryanto mengungkapkan dengan adanya kegiatan ini pihaknya sangat mendukung sekali, karena capaian vaksinasi pelajar di Kabupaten Pekalongan saat ini masih rendah sekali.

"Total ada 4.000 lebih pelajar yang melakukan vaksinasi untuk hari ini," ungkapnya.

Lebih lanjut Haryanto mengatakan harapannya agar vaksinasi ini bisa meningkatkan imunitas bagi seluruh masyarakat. Khususnya dalam hal ini bagi para pelajar, sehingga bisa mempercepat pembelajaran tatap muka untuk dibuka kembali.

Sementara itu, Okina Aisha Justicia Akbar (15) kelas 11 MIPA SMAN 1 Kedungwuni mengatakan, ia baru pertama kali ikut vaksinasi ini.

"Ini dosis pertama vaksin bagi pelajar, awalnya takut tapi setelah ditenangin hatinya tidak takut dan tidak sakit juga," katanya.

Menurutnya vaksin ini untuk kesehatan bagi pelajar yang melakukan pembelajaran tatap muka.

"Ini itu untuk kesehatan kita semua, jadi bagi temen-temen apabila disuruh vaksin untuk segera vaksin," ujarnya. (Indra Dwi/Nur Huda)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved