Breaking News:

Berita Banyumas

Bupati Husein Luncurkan Program Rumah Sakit Tanpa Dinding di Purwokerto, Dorong Aktif Turun ke Warga

Bupati Banyumas, Achmad Husein meluncurkang Program Rumah Sakit Tanpa Dinding pada Rumah Sakit Khusus Mata Purwokerto

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: moh anhar
Humas Pemkab Banyumas
Bupati Banyumas, Achmad Husein saat melaunching Program Rumah Sakit Tanpa Dinding pada Rumah Sakit Khusus Mata Purwokerto, Sabtu (4/9/2021) sore di aula rumah sakit setempat. 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Bupati Banyumas, Achmad Husein meluncurkang Program Rumah Sakit Tanpa Dinding pada Rumah Sakit Khusus Mata Purwokerto, Sabtu (4/9/2021) sore di aula rumah sakit setempat.

Menurut Bupati Program RS Tanpa Dinding merupakan program unggulan dari Gubernur Jateng dalam pelayanan kesehatan, mulai kuratif, preventif, promotif, dan rehabilitatif.

Program ini pertama kali dicanangkan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di RSUD Kendal.

Bupati menyampaikan pada prinsipnya bahwa, dalam Program RS Tanpa Dinding, RS harus aktif mendekat atau turun ke masyarakat untuk memberikan program promotif dan preventif.

Selain sosialisasi atau memberikan penyuluhan, juga untuk mencari kasus-kasus penyakit yang dialami oleh warga yang nantinya akan dicarikan problem solvingnya.

Baca juga: Tiga Tahun Ganjar-Yasin Mengabdi di Jateng, Ajak UMKM Rambah Digitalisasi Usaha

Baca juga: Sasar Anak Muda, PKBM Bina Warga Pegandon Kendal Bimbing Jadi Wirausaha, Kini Ada 10 Kelompok Usaha

Baca juga: Persiapan Belajar Tatap Muka di Pekalongan, Haryanto: Yang Seragamnya Kekecilan Tidak Wajib Pakai

"Jadi pihak RS akan turun ke masyarakat guna menemukan orang-orang yang menderita penyakit," jelas Bupati Husein kepada Tribunbanyumas.com, dalam rilis. 

Dalam Program RS Tanpa Dinding nantinya pihak RS akan bekerjasama dengan Puskesmas untuk turun menjangkau masyarakat.

"Meski program ini, proper dari direktur, saya minta seluruh civitas RSK Mata Purwokerto mendukung program RS tanpa dinding ini, dan ini harus sukses agar bisa menjadi contoh rumah sakit yang lain," kata Bupati. 

Direktur Rumah Sakit Khusus Mata Purwokerto, dr Catur Yuni Muliatsih mengatakan program rumah sakit tanpa dinding pada rumah sakit khusus mata ini adalah suatu program dimana rumah sakit memberikan pelayanan secara paripurna. 

Paripurna itu artinya bahwa rumah sakit tidak hanya memberikan pelayanan didalam gedung yakni pelayanan penyembuhan atau istilahnya kuratif atau rehabilitatif tetapi juga memberikan pelayanan di luar gedung yaitu pelayanan promotif dan preventif. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved