Breaking News:

Unsoed Purwokerto

Inovasi Produk Perawatan Rambut dari Buah Pare Kreasi Mahasiswa Unsoed Purwokerto

Nur Annisa Wulandari mengatakan bahwa Hair mask penting bagi perawatan rambut karena hair mask memberikan nutrisi secara intensif pada rambut

Editor: abduh imanulhaq
UNSOED
Produk hair mask mahasiswa Unsoed Purwokerto yang berasal dari tanaman pare 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Tim Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto lolos pendanaan PKM-K dengan membuat inovasi terbaru di dunia perawatan dan kecantikan, yakni membuat hair mask yang berasal dari tanaman pare.

Tim ini beranggotakan empat orang dengan ketua tim yaitu Nur Annisa Wulandari dari Jurusan Sosiologi.

Anggota tim adalah Lusi Setiawati dan Naila Rukhil Azizah dari Jurusan Keperawatan serta Sandra Novitasari dari Jurusan Kimia.

Mereka dibimbing Indah Setiawati, S.P., M.P dari Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian.

Hasil survei yang telah mereka lakukan, banyak pengguna hijab yang mengeluhkan rambut mengalami kerontokan dan berketombe.

Berangkat dari permasalahan rambut yang mereka alami sendiri, tim ini kemudian berinovasi menciptakan hair mask dari pare yang bisa bermanfaat untuk mengurangi rambut rontok dan berketombe.

Nur Annisa Wulandari mengatakan hair mask penting bagi perawatan rambut karena hair mask memberikan nutrisi secara intensif pada rambut terutama untuk rambut kering dan rusak.

Beberapa orang menganggap merawat rambut hanya perlu rutin mencuci rambut dan memakai conditioner saja.

Padahal masker rambut menawarkan nutrisi yang lebih banyak bagi rambut dibanding penggunaan conditioner saja.

“Kami memilih pare sebagai bahan baku utama karena pare mengandung tinggi serat, vitamin A, dan vitamin C. Kandungan antioksidan pare bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit kepala sehingga membuat kulit dan rambut bernutrisi”, jelasnya.

Di era pandemi, beresiko jika melakukan perawatan rambut di salon.

Produk hair mask dari pare ini manjadi solusi tepat bagi perempuan yang ingin tetap memelihara kesehatan rambut dengan cara yang mudah dan tidak mahal.

"Hair mask pare ini dapat digunakan dengan praktis dan memiliki harga terjangkau. Jadi tidak perlu repot-repot ke salon dan menghabiskan banyak biaya untuk perawatan rambut," jelasnya.

Produk hair mask ini dikemas dalam wadah berukuran 250 gram dan dipasarkan secara online melalui media sosial dan e-commerce.

Tersedia di Shopee, Lazada, Tokopedia, Instagram, Facebook serta WhatsApp Bisnis dengan harga Rp. 20.000/kemasan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved