Breaking News:

Berita Semarang

Menang Praperadilan Kakek Suryadi Laporkan Balik Makelar & Calon Pembeli Tanah di Gunungpati

Kakek Suryadi  (63) lapor balik tetangganya S dan MD paska hakim Pengadilan Negeri (PN) Semarang menyatakan tidak sah penetapan tersangka kasus dugaan

Rahdyan Trijoko Pamungkas
Tim Penasehat hukum Suryadi (kemeja merah) bersama keluarganya tunjukkan bukti kuitansi dipermasalahkan tetangganya yang hendak membeli tanah di wilayah Mangunsari Gunungpati. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kakek Suryadi  (63) lapor balik tetangganya S dan MD pasca-hakim Pengadilan Negeri (PN) Semarang menyatakan tidak sah penetapan tersangka kasus dugaan penipuan jual beli tanah di Gunungpati.

Laporan tersebut dilayangkan secara terpisah oleh penasehat hukum Suryadi, yaitu Yohanes Sugiwiyarno ke Polrestabes Semarang.

Yohanes mengatakan laporan yang dilayangkan tersebut masih bersifat aduan.

Ada tiga perkara diadukan yaitu pertama aduan pasal 378 KUHP tentang penipuan yang disangkakan kepada MD.

Pada kasus tersebut MD sebagai perantara melakukan penipuan harga jual tanah yang sebelumnya telah disepakati oleh Suryadi dan S.

"Pengaduan tersebut dilayangkan ke Polrestabes Semarang sebelum jalannya Praperadilan.  Sekarang perkaranya dilimpahkan ke Polsek Gunungpati," tuturnya, Sabtu (4/9/2021).

Kemudian, pihaknya juga mengadukan S dengan pasal 318 KUHP dengan dugaan persangkaan palsu ke Polsek Gunungpati paska diputusnya praperadilan. Alat bukti yang dilampirkan berupa kwitansi dan putusan praperadilan.

"S juga diadukan pasal 368 KUHP tentang pemerasan karena Suryadi dipaksa mengganti hingga 10 kali lipat," ujar dia.

Ia mengatakan informasi yang diterimanya, setelah praperadilan, aduan pasal 318 KUHP yang dituduhkan S telah ditindaklanjuti Polsek Gunungpati. Begitu juga pasal 378 KUHP yang disangkakan ke MD telah ditindaklanjuti.

"Saat ini saat dan MD telah dipanggil ke Polsek Gunung Pati untuk diambil Berita Acara Pemeriksaan (BAP)" tuturnya.

Kapolsek Gunungpati, Kompol Wirajan belum dapat dihubungi terkait laporan balik yang dilayangkan Suryadi kepada S dan MD.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved