Breaking News:

Paralimpiade Tokyo 2020

Presiden Jokowi Puji Leani Ratri, Peraih 3 Medali pada Paralimpiade Tokyo 2020

Presiden Joko Widodo memberi pujian selangit kepada atlet para bulu tangkis putri, Leani Ratri Oktila.

Editor: sujarwo
BIRO PERS SEKRETARIAT PRESIDEN
Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu, 5 September 2021, saat melakukan panggilan video dengan para atlet dan Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun. 

TRIBUNJATENG.COM - Presiden Joko Widodo memberi pujian selangit kepada atlet para bulu tangkis putri, Leani Ratri Oktila, atas pencapaiannya pada Paralimpiade Tokyo 2020.

Melalui media sosial, Presiden memberi apresiasi kepada Leani Ratri Oktila usai tampil gemilang pada cabang olahraga para bulu tangkis Paralimpiade Tokyo 2020.

Pada Minggu (5/9/2021), Ratri berhasil meraih medali emas pada nomor ganda campuran SL3-SU5 dan medali perak pada tunggal putri SL4.

Sehari sebelumnya, Ratri sudah lebih dulu menggenggam medali emas dari nomor ganda putri SL3-SU5 bersama Khalimatus Sadiyah.

Jokowi mengatakan bahwa tidak ada yang bisa menghentikan langkah pemain 30 tahun itu dalam meraih medali.

"Tak ada yang bisa menghentikan Leani Ratri Oktila mendulang medali untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo," tulis Jokowi, dikutip BolaSport.com dari Antaranews.

"Kemarin, ia mempersembahkan medali emas dari bulu tangkis ganda putri. Hari ini, dua medali ia raih di dua final," tulis Jokowi lagi.

Medali emas dari nomor ganda campuran SL3-SU5 ditorehkan Leani Ratri Oktila saat berduet dengan Hary Susanto.

Melalui perjuangan yang mendebarkan, pasangan Hary/Ratri berhasil mengalahkan wakil Prancis, Lucas Mazur/Faustine Noel, pada laga final dengan skor 23-21, 21-17.

"Sekali lagi selamat kepada Leani Ratri Oktila dan Hary Susanto," tulis Jokowi.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved