Breaking News:

Berita Solo

Romo Kristino Ajak Pemuda Katolik Solo Tumbuh di Organisasi

Sebanyak 29 peserta mengikuti kegiatan Mapenta (masa penerimaan anggota) yang diselenggarakan di Gereja Paroki Santa Perawan Maria Regina.

Penulis: rika irawati | Editor: Daniel Ari Purnomo
Pemuda Katolik Komisariat Cabang Surakarta
Pembukaan Mapenta yang digelar Pemuda Katolik Komisariat Cabang Surakarta di Gereja Paroki Santa Perawan Maria Regina Purbowardayan Solo, Minggu (5/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - JIKA kamu tetap berada di dalam zona nyamanmu, kamu akan gagal dan mati.

Begitu kata Romo Fransiskus Kristino SJ ketika membuka Mapenta yang digelar Pemuda Katolik Komisariat Cabang Surakarta, Minggu (5/9/2021).

"Terjebak di zona nyaman akan membuat seseorang terhenti di suatu tempat dan tidak akan membawa seseorang ke mana pun, yang dapat memberi hal baru. Alhasil, tidak ada perkembangan yang akan didapatkan dalam hidup," tuturnya dalam rilis yang diterima, Minggu.

Sebanyak 29 peserta mengikuti kegiatan Mapenta (masa penerimaan anggota) yang diselenggarakan di Gereja Paroki Santa Perawan Maria Regina Purbowardayan Solo.

Mapenta bertema "Menjadi Kader Katolik Yang Tangguh, Unggul Dan Berwawasan Kebangsaan" itu juga dihadiri sekretaris Komda DKI Jakarta, ketua Komda Jabar, dan ketua Dewan Pakar Pemuda Katolik pusat.

Dalam laporannya, Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Surakarta Mita Hanna mengatakan, mapenta adalah agenda organisasi yang harus dijalankan untuk menciptakan kader-kader Katolik dalam organisasi Pemuda Katolik.

Pemuda katolik adalah organisasi  kader yang yang terus tumbuh dan berkembang.

Pemuda Katolik usianya sama dengan NKRI yang lahir 1945.

Maka, secara usia, organisasi ini sudah matang  dan mapan. Jika ada yang masuk ke Pemuda Katolik, Mita menyebutnya sebagai pilihan yang tepat.

"Saya berharap, peserta nantinya menjadi kader-kader yang tangguh dan unggul di berbagai bidang dan mampu mengimplementasikan dalam masyarakat, juga terlibat aktif dalam  kegiatan kegiatan organisasi  Pemuda Katolik," harap Mita. (*) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved