Breaking News:

Berita UIN Walisongo

Tingkatkan Keterampilan Mahasiswa, UIN Walisongo Adakan Pelatihan Pengembangan Konselor Islam

LBKI UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan pelatihan pengembangan keterampilan konselor Islam secara blended (online dan offline).

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: moh anhar
HUMAS UIN WALISONGO
Ruang virtual pelatihan pengembangan keterampilan konselor Islam Lembaga Bimbingan Konseling Islam (LBKI) UIN Walisongo Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Lembaga Bimbingan Konseling Islam (LBKI) UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan pelatihan pengembangan keterampilan konselor Islam secara blended (online dan offline), Sabtu (4/9/2021).

Pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mahasiswa, terutama mahasiswa jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) sebagai calon konselor.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dr Ilyas Supena menyatakan, dilaksanakannya kegiatan ini dapat membumikan ilmu-ilmu keislaman sebagai kontribusi di masyarakat luas.

"Sebagai konselor Islam, saya berharap ilmu-ilmu keislaman mempunyai kemaksimalan sehingga dapar menjadi kontribusi masyarakat luas," kata Ilyas Supena, dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Maria Rengganis Komikus Banyumas yang Mendunia, Komik Bikinannya Diadaptasi ke Berbagai Bahasa

Selaras dengan Ilyas Supena, Ali Murtadho yang merupakan keynote speaker pada kegiatan pelatihan ini menyatakan, konseling merupakan hubungan timbal balik yang mempunyai profesional.

"Ukuran profesional seseorang dapat terlihat pada pendidikan, keterampilan dan kepribadian," jelas Ali.

Kegiatan pelatihan ini juga dibekali dengan dua materi, yaitu teknik public speaking untuk konselor profesional dan AMT (Achievement Motivation Training) yang disampaikan Muhammad Amin.

Sedangkan materi kedua hipnotis dan hipnoterapi dalam konseling yang disampaikan Setiawan Kosasih.

Dalam materi public speaking dan AMT, Muhammad Amin menyatakan bahwa salah satu faktor kesuksesan seseorang dapat terlihat pada komunikasi dengan dirinya sendiri, orang lain, dan Allah SWT. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved