Breaking News:

Berita Banyumas

Vaksinasi Massal di Banyumas Mulai Menyasar Para Pekerja Transportasi

Komunitas pekerja transportasi dan masyarakat umum di Kabupaten Banyumas mengikuti program vaksinasi massal yang diselenggarakan di Terminal Bulupitu,

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: m nur huda

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Komunitas pekerja transportasi dan masyarakat umum di Kabupaten Banyumas mengikuti program vaksinasi massal yang diselenggarakan di Terminal Bulupitu, Purwokerto, Sabtu (4/9/2021). 

Program vaksinasi massal ini adalah kerjasama Kemenhub berkolaborasi dengan Polri (Biddokkes Polda Jateng), TNI (Kodim 0701 Banyumas), Pemkab Banyumas, dan PT. Jasa Raharja.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi meninjau langsung lokasi kegiatan vaksinasi massal.

"Target 3.000 dosis vaksin. Kegiatan vaksinasi massal di Banyumas juga tersebar di beberapa lokasi lainnya yaitu di 15 Puskesmas Kabupaten Banyumas," ujar Budi kepada Tribunbanyumas.com.

Adanya kegiatan ini diharapkan vaksinasi di Purwokerto akan semakin meningkatkan jangkauan vaksinasi di Kabupaten Banyumas menuju kekebalan komunal. 

Selain di Banyumas, pihaknya juga mendukung kegiatan vaksinasi massal di beberapa lokasi, antara lain di Pelabuhan Penyeberangan Merak, Terminal Jatijajar Depok, Pelabuhan Penyeberangan Ketapang, Bojonegoro, Purworejo, dan Banyumas.

Pada kesempatan tersebut, hadir pula Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti, Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono; Kapolresta Banyumas Kombes. Pol. M. Firman L. Hakim, Ketua DPRD Banyumas Budhi Setiawan. 

Anggota Komisi V DPR Novita Wijayanti menanyakan ikhwal jatuhnya heli Basarnas dalam kunjungan ke Kantor SAR Semarang, Selasa (4/7/2017).
Anggota Komisi V DPR Novita Wijayanti menanyakan ikhwal jatuhnya heli Basarnas dalam kunjungan ke Kantor SAR Semarang, Selasa (4/7/2017). (TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA)

Selain kegiatan vaksinasi, Kemenhub bersama stakeholder Jasa Raharja memberikan paket sembako bantuan “Bakti Untuk Negeri” kepada perwakilan masyarakat penerima vaksin. 

Seperti para pengemudi ojek online, supir angkot, dan pedagang. 

Selain itu, Kemenhub memberikan helm secara simbolis kepada perwakilan masyarakat dan komunitas pekerja transportasi. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved