Breaking News:

Berita Sragen

Evaluasi PTM Hari Pertama di Sragen: Masker Guru Melorot Jelang Siang

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) hari pertama, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati evaluasi ketertiban pengajar masih kurang.

Tribun Jateng/ Mahfira Putri Maulani
Suasana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN 4 Sragen. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) hari pertama, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati evaluasi ketertiban pengajar masih kurang.

Para pengajar dinilai kurang konsisten dengan cara menggunakan masker.

Pada pagi hari, mereka benar cara menggunakan masker, namun menjelang siang para guru cenderung menurunkan maskernya.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan beberapa sekolah di wilayah perkotaan jauh lebih tertib dibandingkan sekolahan di pedesaan atau kecamatan.

"Evaluasi PTM hari ini di beberapa sekolah di wilayah perkotaan jauh lebih tertib lebih bisa dipantau dengan baik, kalau di wilayah pedesaan atau di Kecamatan ada beberapa catatan yang memang harus diperbaiki."

"Seperti guru yang kadangkala abai terhadap protokol kesehatan, makin siang maskernya kok jadi tambah melorot di bawah hidung," kata Yuni, Senin (6/9/2021.

Adanya hal ini dikatakan Yuni yang perlu dievaluasi kedepannya.

Yuni mengaku telah membagi para dinas untuk melakukan bina wilayah (binwil).

Evaluasi tersebut didapatkannya dari para dinas yang telah melakukan binwil di masing-masing daerah dan melapor kepadanya.

"Teman-teman dinas report-nya pagi hari semangat tertib, tapi lama-lama makin siang udah tambah melorot maskernya, pulang juga kondisi sudah tidak tertib," lanjut Yuni.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved