Breaking News:

Berita Kendal

Pemdes Wungurejo Kendal Fasilitasi 2 Keluarga yang Sengketakan Lahan 450 Meter

Pemerintah Desa Wungurejo, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal memberikan fasilitas mediasi kepada 2 keluarga yang menyengketakan sebidang tanah.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: moh anhar
blog.tribunjualbeli.com
ILUSTRASI sertifikat tanah 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Pemerintah Desa Wungurejo, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal memberikan fasilitas mediasi kepada 2 keluarga yang menyengketakan sebidang tanah di Dusun Sinom desa setempat.

Lahan seluas 450 meter persegi yang di atasnya dibangun rumah milik cucu Senan itu diklaim masih menjadi ahli waris Reni bernama Agus Rofi'i.

Sengketa tanah ini bermula saat Agus Rofi'i, selaku anak Reni, pemilik lahan hendak membuat sertifikat lahan yang masih berbentuk Leter C pada 2006 lalu. 

Namun, keinginan Agus terhenti setelah lahan tersebut sudah bersertifikasi atas nama Jumiati, ahli waris Senan tercatat di BPN.

Pemerintah Desa Wungurejo pun mempertemukan kedua belah pihak untuk melakukan mediasi agar tidak timbul hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: Antisipasi Varian Corona Mu Masuk Jateng, Ganjar Pranowo Beli Alat Tes Whole Genome Sequencing

Baca juga: PMB Kedokteran Gigi Unissula Semarang Buka hingga 10 September

Baca juga: Target 28 Juta Warga Jateng Ikut Vaksinasi hingga Akhir Tahun, Gubernur: Harus Ada Tambahan Vaksin

Kepala Desa Wungurejo, Paminto Harjo mengatakan, mediasi sudah dilakukan pada, Senin (6/9/2021) di kantor balai desa Wungurejo.

Dalam mediasi itu, kedua keluarga turut hadir untuk mencari solusi kejelasan atas lahan yang dipersengketakan.

Akan tetapi, mediasi yang berjalan sekitar 3 jam itu buntu karena data pendukung yang dibawa masing-masing keluarga belum lengkap.

Pemerintah Desa pun menunda mediasi lanjutan pada, Kamis (9/9/2021) dan meminta kedua pihak keluarga membawa bukti-bukti kepemilikan lahan yang sah.

"Mediasi ini sudah diikuti kedua pihak keluarga, dan kuasa hukum masing-masing. Hasilnya akan dikaji ulang. Data pendukung akan dikumpulkan, dan akan dibahas atau diselesaikan Kamis nanti. Kita Pemdes juga akan lihat data yang ada, diharapkan selesai Kamis," terangnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved