Breaking News:

Berita Regional

Sandiwara Perampokan Terbongkar: Wanita Ini Berkomplot dengan Suami Gelapkan Uang Bos Rp 105 Juta

Polisi menangkap 2 pelaku  penggelapan dengan modus perampokan, Rabu, (1/9/2021).

IST
Ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM, BATAM - Polisi menangkap 2 pelaku  penggelapan dengan modus perampokan, Rabu, (1/9/2021).

Penggelapan berawal pada Selasa (31/8/2021) di Kompleks Batam Plaza Jl Imam Bonjol Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam.

Korban saat itu memberikan cek kepada pelaku yang merupakan satu di antara karyawannya, sebesar Rp 105.000.000 dengan tujuan untuk pembayaran gaji karyawan.

Baca juga: Dikejar Korban, 2 Jambret Tak Berkutik Setelah Terjebak di Jalan Buntu

Setelah uang di cairkan di bank Mandiri, uang tersebut rencana akan di setorkan ke bank UOB.

Namun selang 15 menit sebelum disetorkan ke bank UOB, pelaku mengabarkan kepada korban bahwasannya uang tersebut telah dirampok oleh orang tak dikenal.

Karena merasa janggal korban akhirnya mendatangi kantor Polsek Batu Ampar untuk membuat laporan atas kejadian tersebut.

Menerima laporan dari korban, selanjutnya tim gabungan Opsnal Jantanras Satreskrim Polresta Barelang dan Opsnal Polsek Batu Ampar mendatangi TKP dan mengecek CCTV dan melihat ada kejanggalan.

Di hari yang sama sekira pukul 16.59 WIB, Gabungan Opsnal Jantanras Satreskrim Polresta Barelang dan Opsnal Polsek Batu Ampar berhasil melakukan penangkapan terhadap Edi

Petugas kemudian mengintrogasi pelaku dan ia mengakui bahwa orang yang merampok tadi adalah EA (32) yang merupakan Suami dari ES (25).

Atas kejadian tersebut Korban mengalami kerugian kurang lebih Rp.105.000.000, dan para pelaku dibawa ke Polresta Barelang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur melalui Kasat Reskrim Kompol Andri Kurniawan, membenarkan adanya pelaku ES dan EA yang merupakan suami istri melakukan tindak pidana penggelapan dengan modus perampokan saat ini kedua pelaku sudah diamankan oleh Unit Reskrim Polresta Barelang.

"Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 374 dan atau 372 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," ungkap Andri. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pasutri di Balerang Batam Berkomplot Gelapkan Uang Bos Rp 105 Juta, Ini Modusnya

Baca juga: Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang: Misteri Sepatu Putih Terungkap

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved