Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

UMP Purwokerto Gelar PKKMB Hadirkan Menteri Sandiaga Uno dan Gubernur Ganjar Pranowo

UMP Purwokerto melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas menyelenggarakan kegiatan engenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB).

Editor: abduh imanulhaq
UMP PURWOKERTO
UMP Purwokerto menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Sabtu-Minggu (4-5/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) universitas menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Sabtu-Minggu (4-5/9/2021).

PKKMB ini bertajuk Nalar Kritis Generasi Ahmad Dahlan yang Progresif dan Adaptif di Era Reformasi.

Acara yang digelar secara daring dan luring itu menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, M.B.A. dan Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, M.IP.

Wakil Presiden Mahasiswa UMP Salma Fathina Hanin mengatakan, PKKMB bertujuan mengenalkan mahasiswa lebih dalam terkait perkuliahan.

“Selamat datang generasi Ahmad Dahlan, Kampus Biru UMP tercinta. Selamat menempuh level baru dalam kehidupan sebagai intelektual muda, pergerakan bangsa," tuturnya.

Rektor UMP Dr Jebul Suroso dalam sambutannya menyapa dan mengajak mahasiswa baru untuk terus mengembangkan diri.

“Kami sangat bangga bisa menyambut mahasiswa dari Sabang sampai Merauke. Mari membesarkan diri bersama Universitas Muhammadiyah Purwokerto,” kata Dr Jebul Suroso.

Rektor juga mengajak mahasiswa terus membebaskan pikiran dan melasatkan potensi mahasiswa yang dimiliki.

“Mahasiswa sekalian, bebaskan pikiran Anda, bebaskan imajinasi saudara. Karena terlalu luas negeri dan ilmu pengetahuan ini untuk Anda batasi diri pada satu aspek tertentu,” jelasnya.

Rektor UMP Dr Jebul Suroso
Rektor UMP Dr Jebul Suroso (IST)

Menurutnya, UMP akan terus memfasilitasi para mahasiswa untuk bisa berkarir sehingga bisa tercapai cita-cita yang diinginkannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved