Breaking News:

Berita Karanganyar

Vaksin Booster Nakes Karanganyar Bertahap: Agar Tidak Ganggu Pelayanan Kesehatan

Vaksin booster bagi tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Karanganyar dilakukan bertahap supaya tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Agus Iswadi
Kepala DKK Karanganyar, Purwati. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Vaksin booster bagi tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Karanganyar dilakukan bertahap supaya tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat. 

Berdasarkan data yang dihimpun, dari total sekitar 3000-an nakes di Kabupaten Karanganyar, tercatat sudah ada 1.135 nakse yang telah menerima vaksin booster jenis moderna. Dimungkinkan jumlah tersebut akan bertambah hingga hari ini, Senin (6/9/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, Purwati menyampaikan, vaksinasi dilakukan bertahap karena dikhawatirkan kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) dapat mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

"Kita tidak serentak biar pelayanan tetap jalan. Kenapa kita ambil akhir pekan, supaya setelah vaksin bisa istirahat," katanya saat ditemui di Setda Karanganyar

Dia menuturkan, vaksinasi bagi nakes di puskesmas diupayakan dilakukan setiap akhir pekan. Sedangkan vaksinasi bagi nakes di rumah sakit dilakukan secara bergilir. 

Pasalnya jumlah nakes di rumah sakit tentu lebih banyak dibandingkan dengan jumlah nakes di puskesmas yang terbatas. 

"Saya kemarin vaksin (booster), hari Jumat. Sabtu itu tidur terus. Badan panas dan dingin serta pusing. Makan tidak enak," ungkapnya. 

Sekalipun daya tahan tubuh nakes berbeda-beda, lanjutnya, vaksinasi booster terhadap nakes dilakukan bertahap supaya pelayanan di puskesmas tidak terganggu. (Ais). 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved