Breaking News:

Berita Banyumas

Banyumas Raya Kirimkan 31 Atlet Ke Kontingen Jateng untuk PON Papua 2021

Sejumlah atlet dari Banyumas Raya mengirimkan 31 atlet dan enam pelatih serta dua pendukung teknis, untuk kontingen Jawa Tengah di ajang PON Papua 202

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: m nur huda
TribunJateng.com/Budi Susanto
Seorang atlet panjat tebing Jateng, berlatih di Komplek Olahraga Jatidiri Kota Semarang, Kamis (15/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Sejumlah atlet dari Banyumas Raya mengirimkan 31 atlet dan enam pelatih serta dua pendukung teknis, untuk kontingen Jawa Tengah di ajang PON Papua 2021. 

Kabupaten Banyumas mempertahankan tradisi sebagai penyumbang terbanyak, dengan 18 atlet, tiga pelatih dan dua pendukung teknis. 

Urutan ke dua ditempati Banjarnegara, mengirim delapan atlet dan tiga pelatih, sementara tiga Cilacap andil tiga atlet dan Purbalingga dua atlet.

Wakil Ketua Umun 3 KONI Banyumas Bidang Perencanaan, Program dan Anggaran, Iksanto menjelaskan, atlet daerahnya yang masuk kontingen berasal dari cabang olahraga bola tangan empat orang, taekwondo 3 orang, sepak takraw 3 orang, paralayang 3 orang, atletik 2 orang, serta menembak, senam dan panahan masing-masing satu orang. 

Daftar atlet Kabupaten Banyumas itu Rangga FM Jaladara (menembak), Fredela Metika (senam), Pratama Gilang, Fikri Dwi Amaluna, Anisa Dwi Rahmawati dan Agustina Dini (bola tangan), Laura Risky Yulian (panahan), Atina Nurkamila Intan Bahtiar (atletik/lempar lempinng) dan Novianto (atletik lari gawang 4x400).

"Dari cabang taekwondo, Jauza Rona Hasan, Besta dan Beste, pemain sepak takraw meliputi Rohman Hidayat, Raha Tria Shabrina, dan Oriska Kharisma Indrasawi," paparnya kepada Tribunbanyumas.com, Selasa (7/9/2021). 

Atlet olahraga dirgantara yang bakal melayang di udara Papua terdiri atas Eka Nesti, Muhibin dan Damar Azis. 

Untuk pelatih, tambah Iksanto, M Dian Nafi Putra (taekwondo), Wihandana (gantole), dan Iwan Heri Setiawan alias Lipo (panjat tebing). Tenaga pendukung teknik Martin Sudarmono (panahan), dan Rasiwan (sepak takraw). 

Secara terpisah, Ketua Umum KONI Banjarnegara Nurohan Ahong menjelaskan, atlet binaanya yang memperkuat Jateng adalah Giovani Savitri, Anggita Dian Permata, dan Vijay Aditya Syah (ketiganya bola voli), Triana Ragil Rahmayana (pencak silat), Ashifa Helsa Ashuroh, dan Dainovien Marcmourrel D.A.S (selam), Margareta Kretapradani (renang) dan Wiji Listiani Sari (atletik).

Pelatih terdiri atas Arif Kusliyanto (bola voli), Lutfan Budi S (pencak silat), dan Bambang Haryanto (selam). 

''Ini sumbangsih dunia olahraga Banjarnegara untuk Jawa Tengah, semoga para atlet mampu meraih hasil maksimal," ungkapnya. 

Dari Cilacap, Sekretaris Umum KONI Kuspriyanto menjelaskan, tiga atlet yang masuk kontingen adalah Sarwanto dari cabang binaraga, Winda (selam) dan Ulfah (muaythai). 

Ketua KONI Purbalingga, Eko Susilo mengatakan atlet daerahnya yang berangkat ke Papua meliputi Arifianto Firmansyah (atletik) dan Susan Nur Hidayah (panjat tebing). (Tribunbanyumas/jti) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved