Breaking News:

Berita Kendal

BPJamsostek Kendal Cairkan Klaim Kematian Suami Lulu Rp 42 Juta: Baru Gabung Seminggu

BPJamsostek Kendal mencairkan dana klaim kematian suami Lulu sebesar Rp 42 juta.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Saiful Masum
Kepala BP Jamsostek KCP Kendal, Suriyadi (kanan) menyerahkan klaim dana kematian kepada ahli waris, Selasa (7/9/2021) di kantor BPJS Ketenagakerjaan Kendal. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Pil pahit yang dirasakan Lulu Inafahat (30) warga Desa Kebondalem, Kecamatan Kota Kendal, Kabupaten Kendal mulai terobati pasca 40 hari meninggalnya suami, Ahmad Muhlisin.

Di akhir Juli lalu, Lulu yang mengandung anak kedua harus merelakan sang suami yang meninggal karena sakit.

Padahal, anak pertamanya juga masih sangat kecil dengan usia baru beberapa bulan.

Pasca itu, perempuan 30 tahun ini harus memikul beban keluarga sendiri untuk merawat putra pertamanya, sekaligus merawat anak yang masih dalam kandungan.

Beban Lulu menjadi lebih ringan setelah BPJamsostek Kendal menyalurkan dana klaim kematian sebesar Rp 42 juta pada, Selasa (7/9/2021).
.
Kepada tribunjateng.com, Lulu mengaku bersyukur atas bantuan yang ia terima.

Bantuan hasil klaim BPJamsostek senilai Rp 42 juta ini, kata Lulu, akan dimanfaatkan untuk kebutuhan putra dan persiapan lahiran anak keduanya.

Selain itu, ia berkeinginan membangun warung makan sebagai usaha baru untuk mencukupi kebutuhan anak-anaknya ke depan.

"Yang pertama, dana ini akan saya gunakan untuk kebutuhan anak, sekolah anak dan calaon anak saya. Kemudian saya ingin buka warung makan untuk usaha. Suami saya dulu pernah ingin buka warung mie ayam bakso seperti orangtua, saya ingin meneruskan," tuturnya. 

Kepala BP Jamsostek KCP Kendal, Suriyadi menjelaskan, Lulu Inafahat mendapatkan dana klaim dari BPJS setelah suaminya meninggal karena sakit.

Saat itu, suami Lulu tercatat menjadi anggota baru BPJamsostek belum genap 1 pekan melalui Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi). 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved