Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Ini Janji FIFA Terkait Hebih Penundaan Laga Brasil Vs Argentina

FIFA telah merilis pernyataan resmi terkait kontroversi penundaan laga Brasil vs Argentina.

Editor: sujarwo
TANGKAPAN LAYAR
Kekacauan yang terjadi pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara timnas Brasil dan timnas Argentina di Arena Corinthians, Sao Paulo, pada Senin (6/9/2021) dini hari WIB. 

TRIBUNJATENG.COM - FIFA selaku pemegang otoritas tertinggi sepak bola dunia telah merilis pernyataan resmi terkait kontroversi penundaan laga Brasil vs Argentina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol.

FIFA berjanji akan menindaklanjuti laporan yang telah diterima terkait segala hal di balik penundaan laga Brasil vs Argentina.

Laga Brasil vs Argentina itu semula berlangsung di Neo Quimica Arena, Sao Paolo, pada Senin (6/9/2021) dini hari WIB.

Tetapi, n saat laga baru berjalan sekitar enam menit, sejumlah petugas memasuki lapangan untuk menghentikan pertandingan.

Pertandingan terpaksa dihentikan setelah otoritas kesehatan Brasil, Anvisa, datang ke lapangan dan mempersalahkan keberadaan empat pemain Argentina yang berkompetisi di Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Keempat pemain yang dimaksud adalah Emiliano Buendia (Aston Villa), Emiliano Martinez (Aston Villa), Giovani Lo Celso (Tottenham Hotspur), Cristian Romero (Tottenham Hotspur).

Dari keempat nama tersebut, tiga di antaranya tampil sebagai starter pada laga kontra Brasil.

Keberadaan keempat pemain tersebut dipermasalahkan menyusul klaim terkait adanya pelanggaran protokol kesehatan. 

Peraturan di Brasil menyebut, pendatang yang sebelumnya berada di kawasan Britania Raya dalam rentang waktu 14 hari, harus melakukan karantina selama dua pekan saat tiba.

Namun, otoritas kesehatan Brasil menyebut peraturan itu telah dilanggar oleh empat pemain Argentina yang merumput di Inggris.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved