Breaking News:

Berita Banyumas

Orangtua dan Siswa SD Negeri Panambangan Banyumas Senang PTM Akhirnya Dimulai

Seperti yang dirasakan oleh siswa dan orangtua di SD Negeri Panambangan Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas yang sudah mulai melakukan PTM sejak 2

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: m nur huda
TRIBUNBANYUMAS/Ist/Kepala SDN Panambangan, Poppy Andhi Utami. 
Siswa-siswi di SD Negeri Panambangan, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, saat akan memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Selasa (7/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS - Pembelajaran tatap muka yang mulai diberlakukan di sejumlah sekolah di Kabupaten Banyumas disambut baik oleh orangtua dan siswa. 

Seperti yang dirasakan oleh siswa dan orangtua di SD Negeri Panambangan Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas yang sudah mulai melakukan PTM sejak 2 September lalu.

Kepala SDN Panambangan, Poppy Andhi Utami, mengatakan pembelajaran tatap muka di sekolahnya dilaksanakan dengan durasi 3 jam setiap harinya dengan jumlah siswa yang masuk sebanyak 50 persen.

"Dalam seminggu setiap anak melakukan pembelajaran tatap muka sebanyak 3 kali karena hanya 50 persen yang masuk. 

Mereka belajar selama 3 jam," katanya kepada Tribunbanyumas.com, Selasa (7/9/2021). 

Poppy menambahkan, selama pembelajaran tatap muka berlangsung dirinya tidak menemui kendala yang berarti dalam pembelajaran tatap muka.

"Untuk pembelajaran tatap muka ini kami tidak menemui kendala yang serius, siswa dapat belajar seperti biasanya meski sudah dua tahun online," ungkapnya. 

Dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka sejumlah siswa diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan menjaga jarak. 

Selain itu, rekayasa penjemputan para siswa juga diatur oleh guru dimana orang tua siswa hanya diperbolehkan untuk menunggu di luar lingkungan sekolah.

"Pembelajaran Tatap Muka ini disambut gembira oleh orangtua murid dan siswa," ungkapnya. (Tribunbanyumas/jti) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved