Breaking News:

Berita Cilacap

Pembinaan Agen dan Pangkalan LPG 3 Kg, Sekda Cilacap: Masyarakat Sudah Susah, Jangan Ditambah Susah

Sekda Cilacap, Farid Ma’ruf secara resmi membuka kegiatan Pembinaan Agen dan Pangkalan LPG 3 Kg.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: sujarwo
Ist./Humas Pemkab Cilacap
Sekretaris Daerah Cilacap, Farid Ma’ruf saat membuka kegiatan Pembinaan Agen dan Pangkalan LPG 3 Kg Kabupaten Cilacap Tahun 2021 di Ruang Rapat Sekda pada Selasa (7/9/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, CILACAP - Sekretaris Daerah Cilacap, Farid Ma’ruf secara resmi membuka kegiatan Pembinaan Agen dan Pangkalan LPG 3 Kg Kabupaten Cilacap Tahun 2021 di Ruang Rapat Sekda pada Selasa (7/9/2021).

Kegiatan pembinaan dilakukan secara virtual melalui zoom meeting.

Kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkan pemahaman para Agen dan Pangkalan di Kabupaten Cilacap dalam menyediakan dan mendistribusikan LPG 3 Kg. 

Sekda mengatakan LPG 3 Kg telah menjadi bagian dari kebutuhan pokok masyarakat.

Sehingga apabila pendistribusian tidak sesuai dengan standar maka dapat menimbulkan penyimpangan.

Seperti penyalahgunaan dan tindak kriminal terhadap LPG 3 Kg yang pada akhirnya akan menyebabkan kelangkaan pasokan LPG 3 Kg di masyarakat.

Oleh sebab itu menurutnya diperlukan pengawasan pendistribusian untuk menjamin distribusi LPG 3 kg tepat sasaran dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kalangan bawah.

Sekda berpesan agar agen dan pangkalan memastikan bahwa LPG yang diterima adalah LPG asli. 

Kemudian untuk penyaluran mulai dari SPBE (Stasiun Pengisian Bulk Elpiji) ke Agen LPG 3 Kg sampai dengan Pangkalan LPG 3 Kg harus mematuhi peraturan yang berlaku dan tidak boleh disalahgunakan karena dapat menjadi masalah hukum.

Ia menyampaikan untuk mencegah adanya penyimpangan atau kecurangan, maka perlu adanya pengendalian dan pengawasan agar tepat, baik sasaran berarti masing-masing pangkalan harus sudah ada sasarannya dan sesuai. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved