Breaking News:

Pertamina Cilacap

Terapkan Protokol Kesehatan, Ratusan Anak Ikuti Khitanan Massal Pertamina-Bazma Cilacap

Baituzzakah Pertamina (Bazma) Cilacap kembali menyelenggarakan program khitanan massal bagi warga dhuafa.

Editor: abduh imanulhaq
PERTAMINA CILACAP
Baituzzakah Pertamina (Bazma) Cilacap kembali menyelenggarakan program khitanan massal bagi warga dhuafa di sekitar operasional kilang, Minggu (5/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP – Baituzzakah Pertamina (Bazma) Cilacap kembali menyelenggarakan program khitanan massal bagi warga dhuafa di sekitar operasional kilang, Minggu (5/9/2021).

Program ini adalah penyelenggaraan tahap kedua setelah tahap pertama digelar pada Minggu (29/8/2021) di komplek kantor Bazma, dengan total peserta khitanan sejumlah 100 anak.

Mengingat situasi pandemi yang masih berlangsung, kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Di antaranya penggunaan masker bagi peserta dan pendamping, pengaturan jarak tempat duduk di ruang tunggu, termasuk pelaksanaan khitanan yang dibagi dua tahap.

General Manager PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap, Eko Sunarno didampingi Ketua Bazma Cilacap, Ahmad Din Sormin menyaksikan langsung kegiatan rutin tahunan ini.

Ahmad Din menyatakan, khitanan massal merupakan program rutin Pertamina melalui Bazma guna membantu warga di lingkungan sekitar.

“Ini menjadi salah satu bukti kehadiran Pertamina, sehingga masyarakat benar-benar merasakan kontribusi positif kami,” jelasnya.

Khitanan massal menjadi salah satu dari sekian banyak program sosial kemasyarakatan yang rutin dilaksanakan oleh Bazma.

“Selain khitanan massal rutiun, kami juga memiliki program bantuan pendidikan kaum dhuafa, layanan kesehatan gratis, layanan ambulance gratis, pemberdayaan ekonomi, dakwah dan sosial, bantuan pengobatan gratis, bantuan biaya hidup para jompo, penyaluran modal UMKM, dan lain-lain,” imbuh Din.

GM Eko Sunarno menyebutkan, selain menjadi wujud kepedulian Pertamina bagi masyarakat kegiatan ini juga menjadi sarana silaturrahmi anak-anak untuk mengenal lebih dekat dengan Pertamina.

“Interaksi mereka dengan Pertamina dalam kegiatan ini diharapkan memunculkan kebanggaan dan rasa cinta terhadap perusahaan energi milik anak bangsa ini. Mereka juga memiliki kesempatan yang sama untuk bergabung di Pertamina, menjadi bagian dari energi negeri,” ungkapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved