Breaking News:

Berita Tegal

Baznas Kota Tegal Beri Beasiswa Ratusan Siswa SD dan SMP Berstatus Anak Yatim

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tegal memberikan bantuan beasiswa kepada ratusan siswa yatim SD dan SMP di Kota Tegal. 

Tribun Jateng/ Fajar Bahruddin Achmad
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono secara simbolis menyerahkan beasiswa kepada siswa yatim di Kota Tegal, Rabu (8/9/2021).  

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tegal memberikan bantuan beasiswa kepada ratusan siswa yatim SD dan SMP di Kota Tegal

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono kepada perwakilan siswa di Adipura Balai Kota Tegal, Rabu (8/9/2021).

Ketua Baznas Kota Tegal, Harun Abdul Manaf mengatakan, bantuan yang diserahkan kali ini merupakan bantuan catur wulan III tahun 2021. 

Bantuan yang diserahkan berupa beasiswa anak yatim, marbot masjid atau mushola, bantuan kursi roda dan bantuan modal usaha. 

Harun mengatakan, beasiswa siswa yatim diberikan kepada siswa dijenjang pendidikan SD dan SMP. 

Tercatat ada sebanyak 267 siswa SMP dan 500 siswa SD. 

"Siswa SMP ada 267 orang, masing-masing dapat Rp 200 ribu dibagikan tiap catur wulan. Untuk siswa SD ada 500 orang, bantuan berupa natura dan innatura senilai Rp 155 ribu per anak," katanya. 

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengatakan, kedepannya masih banyak program yang bisa dikembangkan oleh Baznas Kota Tegal.

Dalam hal ini untuk bersama-sama mengurangi kesenjangan sosial dan mensejahterakan umat.

Ia berharap, Baznas bersama pemerintah kota bisa mengembangkan ekosistem dan kinerja zakat, infaq dan shodaqoh.

Tujuannya agar menjadi lebih baik dan bisa memperluas manfaatnya. 

“Saya ingin agar kita bersama-sama dengan Baznas Kota Tegal mampu mengembangkan ekosistem dan kinerja zakat, infaq dan shodaqoh. Agar menjadi lebih baik lagi dan bisa memperluas kemanfaatan zakat, infaq dan shodaqoh bagi kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya. (fba)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved