Breaking News:

Berita Sragen

Dua Lokasi Isoter di Sragen Semakin Lengang, dari Kapasitas 486 Terisi 32

Dua tempat Isolasi Terpusat (Isoter) pasien positif Covid-19 tanpa gejala di Kabupaten Sragen mulai lengang

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Mahfira Putri
Ganjar Pranowo ketika berkunjung ke Isoter Technopark Ganesha Sukowati Sragen beberapa waktu lalu 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Dua tempat Isolasi Terpusat (Isoter) pasien positif Covid-19 tanpa gejala di Kabupaten Sragen mulai lengang.

Selama satu pekan terakhir kurang dari 50 orang menepati Isoter tersebut.

Kabupaten Sragen sendiri memiliki dua Isoter, yakni Gedung Technopark Ganesha Sukowati Sragen dan ex gedung SD N Kragilan, Gemolong, Sragen.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto menyampaikan data terakhir per Selasa (7/9/2021) kemarin di Technopark hanya diisi 29 orang dari kapasitas 400 kamar.

Sementara di Isoter Kragilan hanya terisi tiga orang dari kapasitas 86 kamar. Kendati terus mengalami penurunan, Pemkab Sragen tidak berencana menutup Isoter tersebut.

Hargi mengatakan penambahan kasus aktif Covid-19 di Sragen memang terus mengalami penurunan. Data terakhir, Selasa kemarin penambahan harian hanya 11 kasus.

"Kasus positif harian terus mengalami penurunan. Kemarin hanya 11 kasus baru, satu dirawat di RS, satu meninggal dunia dan sembilan asimtomatis," kata Hargi kepada Tribunjateng.com.

Sementara itu, data dari corona.sragenkab.go.id kasus aktif di Sragen per Selasa kemarin sebanyak 132. Sebanyak 56 asimtomatis dan 76 simptomatis.

Ketersediaan Tempat Tidur (TT) ICU hanya terisi delapan kamar atau 32 persen dari kapasitas 25 kamar. Sedangkan TT isolasi hanya terisi 47 dari kapasitas 351 kamar.

Dirinya menyampaikan saat ini pihaknya fokus pada pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat yang kini sudah dikategorikan 18 tahun keatas.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen memperoleh sebanyak 20 ribu Vaksin Covid-19 Sinovac dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah.

Pihaknya berencana akan menghabiskan vaksin tersebut selama dua hari kedepan, Rabu dan Kamis di seluruh Faskes milik Pemkab hingga Desa.

Meski angka positif Covid-19 terus mengalami penurunan, Hargi meminta masyarakat agar tidak abai dan selalu mentaati protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19. (uti)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved