Breaking News:

Fokus

Fokus : Terima Kasih Menjadi Cerdas

SAIPUL Jamil telah menjalani hukumannya dan mungkin saat ini sudah sadar akan kesalahan yang dilakukan dan bertekad terus memperbaiki diri.

tribun jateng
wartawan tribun jateng, muslimah 

Oleh Muslimah

Wartawan Tribun Jateng

SAIPUL Jamil telah menjalani hukumannya dan mungkin saat ini sudah sadar akan kesalahan yang dilakukan dan bertekad terus memperbaiki diri. Dengan kondisi tersebut, bukankah sebaiknya kita memaafkan sang biduan? Ya, tentu saja. Pintu maaf selalu terbuka bagi siapa saja yang mau bertaubat.

Tapi menyambut kebebasannya dari penjara dengan kemeriahan seperti yang terjadi Kamis (2/9/2021? Tunggu dulu!

Flashback ke hari itu, Saipul Jamil merayakan kebebasannya bersama dengan fans. Ia dikalungi bunga, diarak menggunakan mobil mewah sambil dadah dadah alias melambaikan tangan.

Deddy Corbuzier menyebutnya seperti atlet yang baru saja menyumbangkan medali emas untuk bangsa dan negara. Sedangkan artis Zaskia Adya Mecca bilang mirip Miss Universe. Setelah itu Saipul Jamil sibuk tampil mengisi acara di beberapa stasiun televisi dan menyanyi di lokasi lain.

Sambutan penuh kemeriahan inilah yang kemudian membuat syok banyak orang. Flashback lagi, kali ini ke tahun 2016, tepatnya tanggal 14 Juni, Saipul Jamil ditetapkan bersalah dan terbukti melanggar Pasal 292 KUHP tentang perbuatan cabul. Saipul yang awalnya divonis 3 tahun justru diperberat ketika mengajukan Peninjauan Kembali (PK) di Mahkamah Agung, sehingga hukuman penjara bagi Saipul ditetapkan menjadi 5 tahun.

Tidak itu saja, Saipul juga terbukti menyuap majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara dengan uang sebesar Rp 250 juta, sehingga hukumannya ditambah 3 tahun. Dalam perjalanannya, Saipul mendapat remisi 30 bulan hingga ia bisa bebas 2 Agustus lalu.

Pertanyaannya adalah, apakah layak narapidana pencabulan anak usia dini (pedofilia) dan penyuapan tersenyum bahagia dan malang melintang di dunia hiburan sementara korbannya masih terus merasakan trauma? Inilah yang kemudian memunculkan petisi "Boikot Saipul Jamil Mantan Narapidana Pedofilia, Tampil di Televisi Nasional dan YouTube."

Petisi tersebut dibuat akun bernama Lets Talk and Enjoy di laman change.org, Jumat (3/9/2021). Hingga Selasa (7/8/2021), petisi sudah ditandatangani hampir 500 ribu pendukung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved