Breaking News:

Berita Nasional

Indonesia Berhasil Ekspor Alat Rapid Test Antigen ke Thailand dan Irlandia

Alat Rapid Test Antigen tersebut diekspor ke dua negara, yakni Thailand dan Irlandia.

Tribunnews.com/dok Kemenperin
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi kepada PT Taishan Alkes Indonesia yang berhasil mengekspor produk dari industri alat kesehatan berupa alat Rapid Test Antigen.

Alat Rapid Test Antigen tersebut diekspor ke dua negara, yakni Thailand dan Irlandia.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, mengatakan hal ini telah menunjukkan bahwa daya saing produk lokal dari sisi quality, cost dan delivery dapat bersaing di pasar internasional.

Baca juga: Produsen Oksigen dan RS Darurat Covid-19 Apresiasi Keandalan Listrik PLN

"Harga dari produk Taishan ini sangat kompetitif untuk di pasar domestik dibanding produk impor. Ini membawa nilai tambah tersendiri bagi konsumen," tutur Agus, Rabu (8/9/2021).

Ekspor ini diharapkan menjadi awal yang baik bagi industri alat kesehatan dalam negeri untuk memperluas pasar hingga ke mancanegara.

"Kemenperin akan selalu mendukung upaya-upaya untuk peningkatan daya saing industri dan memajukan industri dalam negeri. Kami optimistis bahwa anak-anak bangsa kita bisa mewujudkannya," ungkap Menperin.

Menperin menyebut PT Taishan Alkes Indonesia telah menanamkan investasinya di bidang alat kesehatan untuk menghasilkan produk Antigen Rapid Test Cassette dengan kapasitas produksi sebesar 1,2 juta pcs per-hari dan menyerap tenaga kerja hingga 1.000 orang.

"Jadi, dari investasi dan serapan tenaga kerjanya, sektor ini memberikan multiplier effect yang luas bagi perekonomian nasional. Kami terus memacu perusahaan ini untuk ekspansi sehingga mendorong substitusi impor," jelasnya.

Produk Rapid Test Swab Antigen PT Taishan Alkes Indonesia telah mendapatkan izin edar Alat Kesehatan Dalam Negeri (AKD) dari Kementerian Kesehatan.

Produk Test Rapid Antigen tersebut juga telah tersertifikasi CE mark yang akan mendukung dalam kegiatan ekspor ke pasar Eropa.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved