Breaking News:

Berita Sragen

Melihat Guru Salah Cara Ajarkan Cara Cuci Tangan saat Tinjau PTM, Ini Aksi Spontan Bupati Sragen

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mengajarkan cara mencuci tangan yang benar kepada para guru, saat meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tata

TRIBUNJATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mengajarkan cara mencuci tangan yang benar kepada para guru, saat meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) hari kedua, Selasa (7/9).

Ketika berkunjung di SMPN 2 Sidoharjo, Yuni mendapati seorang guru yang salah cara membersihkan tangan dengan cairan hand sanitizer.

Yuni kemudian meminta guru tersebut terus mengulangi cara mencuci tangan hingga benar.

Namun hingga beberapa kali guru tersebut tetap salah cara membersihkan tangan. Kemudian, Yuni meminta seluruh guru di SMP tersebut untuk mengikuti pelatihan cara mencuci tangan di lapangan sekolah.

"Ayo, semua ibu bapak guru yang ada di dalam kelas keluar dulu, kita belajar cara mencuci tangan yang benar," teriak Yuni.

Sontak seluruh guru berdatangan dan berjejer rapi di lapangan sekolah.

Dengan tetap menjaga jarak, mereka mengikuti arahan Yuni memperagakan cara mencuci tangan dengan baik.

Dengan iringan musik, bupati akhirnya mengajari bagaimana cara mencuci tangan yang benar. Dia terus mengulangi hingga para guru hafal.

Seusai pemantauan, Yuni mengatakan, hal ini harus dilakukan evaluasi. Yuni mempertanyakan bagaimana cara mengajari anak-anak mencuci tangan secara benar, apabila para guru belum mengetahuinya.

"Ini perlu dievaluasi bagaimana cara mengajari anak-anak mencuci tangan ternyata bapak ibu guru belum bisa. Walaupun sudah terbiasa cuci tangan tapi ada beberapa tahapan yang tidak dilakukan," kata Yuni.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved